get app
inews
Aa Read Next : 5 Panduan Memilah Daycare yang Cocok buat Anak

Kenali 8 Fakta Bayi Baru Lahir yang Harus Diketahui Orang Tua

Rabu, 19 Oktober 2022 | 17:22 WIB
header img
Fakta Bayi Baru Lahir. (okezone.com)

BATU, iNews.id - Kehadiran seorang anak sebagian besar membuat pasangan suami istri berasa bahagia. Terlebih, untuk pasutri yang telah lama mendambakan keturunan. Namun sebagai orang tua yang baik sebelumnya harus tahu fakta bayi baru lahir.

Bayi yang baru lahir sering memberi kejutan ke orangtua lewat tingkah laku di masa perkembangannya. Menariknya, si kecil tidak hanya bisa menangis saat lapar dan ngantuk atau tersenyum saat berada di dekat kedua orangtuanya.

8 Fakta Bayi Baru Lahir

Ada beberapa fakta lain tentang bayi yang mungkin belum diketahui beberapa orangtua, antara lain:

1. Bayi berhenti bernapas saat tidur

Anda tidak perlu khawatir bila si kecil mengalami henti napas saat tertidur. Ini merupakan kondisi yang lumrah dan bukan menandai masalah kesehatan tertentu. Bayi bisa berhenti napas selama 5-10 detik saat tidur. Namun, bila lebih dari 10 detik, Anda harus segera membawa si kecil ke rumah sakit.

2. Bayi memiliki banyak sel otak

Otak bayi sangat aktif karena memiliki sel yang lebih banyak dari orang dewasa. Bayi terlahir dengan neuron yang jumlahnya hampir mencapai 100 triliun dan terus mengalami perkembangan.

Kemudian, pada usia 1 tahun, otak bayi akan membesar 2x lipat. Tak heran, anak kita mempunyai ingatan tajam dan mempunyai ketrampilan dalam meniru bunyi.

3. Bayi suka menghadap ke arah kanan

Dilansir dari WebMD, bayi paling sering tidur dengan posisi menghadap ke arah kanan. Hanya sekitar 15 % bayi baru lahir yang suka menoleh ke arah kiri.

Kebiasaan ini umumnya berlangsung selama beberapa waktu. Kebiasaan hadap kanan sering dikaitkan dengan alasan kenapa jarang ditemukan anak kidal.

Editor : Supriyono

Follow Berita iNews Batu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut