get app
inews
Aa Read Next : 3 Mitos Gunung di Pulau Jawa yang Bikin Merinding Patut Diketahui

Inilah Deretan Misteri yang Ada di Gunung Semeru, Nomor 1 Kawasan Banyak Nisan

Senin, 24 Oktober 2022 | 15:11 WIB
header img
Deretan misteri Gunung Semeru, Nomor 1 kawasan banyak nisan Foto : MNC Media

BATU, iNews.id - Tahukah kamu mengenai misteri yang ada di Gunung Semeru? Sudah terdengar tidak asing lagi jika sebuah tempat mempunyai berbagai mitos dan misteri yang ada didalamnya.

Misteri dan mitos dari suatu tempat yang dianggap sakral pasti sudah sangat banyak dan sering terdengar oleh telinga manusia, apalagi dengan adanya bukti dari adanya misteri tersebut menjadikan mereka percaya bahwa mitos dan misteri itu ada dan benar adanya.

Salah satu tempat yang pasti ada mitos dan misteri adalah gunung. Dimana tempat ini sudah pasti ada dimensi dari dunia lain yang menghuni area tersebut. Salah satunya adalah gunung Semeru.

Gunung Semeru meletus luar biasa dan dengan memuntahkan awan panas pada Sabtu, 4 Desember 2021. Mengakibatkan, kerusakan terjadi di beberapa kampung dan area sekitarnya.

Gunung Semeru yang dikenal juga sebagai Mahameru ialah gunung berapi yang rekat dengan cerita rakyat Jawa. Gunung yang mempunyai ketinggian 3.676 mdpl ini, dipercayai sebagai rumah dewa-dewa.

Berkikut sejumlah cerita Semeru yang disebut gunung paling tinggi di Pulau Jawa itu:

1. Misteri Kawasan Kelik

Untuk yang sempat mendaki Semeru, kemungkinan sudah mengetahui mengenai misteri di Kawasan Kelik. Kawasan ini sebagai lokasi yang ada banyak nisan untuk orang-orang yang wafat saat mendaki Gunung Semeru.

Satu diantaranya punya aktivis Soe Hok Gie, konon saat beberapa pendaki melewati kawasan kelik, beberapa pendaki ada yang alami kesurupan roh manusia dan roh binatang.

Editor : Bayu Pratama

Follow Berita iNews Batu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut