Logo Network
Network

Inilah Misteri Larangan yang Ada di Suku Dayak, Nomor 5 Bisa Diganggu Makhluk Halus

bayu pratama
.
Rabu, 05 Oktober 2022 | 19:16 WIB
Inilah Misteri Larangan yang Ada di Suku Dayak, Nomor 5 Bisa Diganggu Makhluk Halus
Misteri larangan yang ada di Suku Dayak (okezone.com)

BATU, iNews.id - Dalam setiap daerah pasti mempunyai misteri tersendiri yang ada di dalamnya. Dimana misteri ini biasanya berkaitan dengan asal-usul daerah tertentu yang harus dijaga dan dihormati.

Misteri sangat erat kaitannya dengan adat istiadat yang sudah sering dilakukan oleh daerah tertentu baik berupa larangan maupun anjuran, dimana hal ini dilakukan untuk menghargai jasa para nenek moyang mereka yang telah berjasa membangung daerah mereka.

Dapat dikatakan bahwa misteri juga berkaitan dengan nenek moyang atau leluhur dari daerah tertentu. Banyak daerah yang mempunyai misteri, salah satunya adalah Suku Dayak.

Suku Dayak sebagai salah satunya warga asli yang menempati hutan Kalimantan. Suku ini dikenal masih memegang teguh budaya tradisi dan adat.

Sebagai salah satunya propinsi paling besar di Indonesia, Kalimantan menawarkan beberapa hal, bukan hanya alamnya yang eksotik, tapi juga suku yang mendiaminya yaitu Dayak.

Tidaklah aneh banyak yang ingin diketahui dari suku ciri khas dari bumi Borneo itu. Terhitung satu diantaranya ialah larangan-larangan yang berlaku di suku Dayak.

Lalu, larangan apa yang dimaksud? Berikut pembahasan tentang larangan yang berlaku di Suku Dayak:

Follow Berita iNews Batu di Google News

Halaman : 1 2 3
Bagikan Artikel Ini