Logo Network
Network

Inilah Misteri Larangan yang Ada di Suku Dayak, Nomor 5 Bisa Diganggu Makhluk Halus

bayu pratama
.
Rabu, 05 Oktober 2022 | 19:16 WIB
Inilah Misteri Larangan yang Ada di Suku Dayak, Nomor 5 Bisa Diganggu Makhluk Halus
Misteri larangan yang ada di Suku Dayak (okezone.com)
  • Tidak boleh mempermainkan gadis Dayak

Siapa sih yang tidak kagum dengan kecantikan beberapa gadis suku Dayak. Siapa saja yang melihatnya, sudah tentu akan terpikat.

Tetapi, ada satu perihal yang penting jadi perhatian untuk beberapa pria, berkaitan dengan gadis-gadis Dayak. Ini mengenai larangan untuk tidak pernah mengganggu gadis-gadis Dayak atau mempermainkannya.

Menurut mitos yang beredar, siapa saja yang mengganggu mereka, terlebih mempermainkannya, dijamin akan hilang alat vitalnya. Memang kedengar benar-benar tidak mungkin tapi telah banyak cerita mengenai ini.

  • Tidak boleh pandang rendah orang Dayak

Sudah jadi kewajiban bagi para pendatang untuk menghargai para suku Dayak. Ini mengingat, suku Dayak memiliki kekuatan magis yang di luar nalar.

Jika orang Dayak tersinggung dengan ejekan atau perkataan kita, maka akan mengerahkan kekuatan mereka sebagai bentuk rasa sakit hatinya. Harus dipahami, suku Dayak sebagai salah satunya suku di dunia dengan sihir paling kuat.

  • Tidak boleh bermain-main dengan Mandau

Mandau sebagai senjata yang dipandang keramat untuk suku Dayak. Walau, memiliki bentuk seperti parang secara umum, senjata ini tidak dapat digunakan semaunya dan harus ada alasan khusus.

Menurut kepercayaan orang Dayak, Mandau yang keluar dari sarungnya akan makan korban. Oleh karenanya, untuk beberapa pendatang tidak boleh bermain dengan senjata yang satu ini.

Follow Berita iNews Batu di Google News

Halaman : 1 2 3
Bagikan Artikel Ini