get app
inews
Aa Read Next : 5 Cara Memulai Usaha Cilok Kaki Lima yang Menguntungkan, Anti Ribet!

10 Ide Jualan Bulan Puasa Dengan Modal Kecil yang Paling Laris

Selasa, 25 Oktober 2022 | 11:39 WIB
header img
Ide Jualan Bulan Puasa. (okezone.com)

BATU, iNews.id - Bulan puasa mengubah pola konsumsi masyarakat di Indonesia. Contohnya, umat muslim mencari makan dan minum saat ngabuburit sebelum berbuka puasa. Ini ada rekomendasi ide jualan bulan puasa dengan modal kecil yang palirng laris.

Saat bulan puasa, tempat-tempat tertentu ramai dikunjungi karena menjual berbagai makanan takjil. Mendekati lebaran, umat muslim berbelanja keperluan seperti busana muslim baru, kue kering, parsel, dan masih banyak lagi.

Selama bulan puasa, ada berbagai ide jualan untuk menambah penghasilan. Ide jualan dapat dimulai dari hal sederhana dan modal kecil. Contoh ide jualan modal kecil yaitu jual makanan dan minuman sebelum berbuka puasa.

Ide jualan selama bulan puasa yakni reseller dan dropship pakaian muslim. Peluang bisnis ini dapat memberikan anda tambahan pendapatan selama ramadan. Berikut ide jualan bulan puasa menggunakan modal kecil yang bisa dicoba di rumah.

Ide Jualan Bulan Puasa 

1. Menjual Perlengkapan Ibadah

Selainnya makanan dan minuman, peralatan ibadah bisa jadi ide jualan. Anda dapat menjual mukena, sarung, tasbih, sajadah, Al Qur'an, dan perlengkapan lain.

2. Menjual Minuman Takjil

Ide jualan takjil bulan puasa modal kecil adalah menjual minuman. Anda dapat memulai usaha ini dirumah dengan menyiapkan berbagai bahan. Ada berbagai variasi minuman yang dapat dijual selama puasa yaitu es campur, es buah, sop buah, air kelapa, kolak pisang, dan minuman segar lain.

3. Menjual Kue Kering

Kue kering untuk lebaran bisa jadi ide jualan selama bulan puasa. Mendekati Idul Fitri, kue kering banyak dicari beberapa orang. Anda dapat menjual atau membuat kue kering rumahan. Kue-kue ini dapat anda jual di pasar, promosi di media sosial, dan menjual secara online.

4. Menjual Buah Kurma


Menjual Buah Kurma. (okezone.com)

Makanan yang cocok dijual saat bulan puasa adalah buah kurma. Dalam ajaran Islam, buah kurma dianjurkan dimakan saat berbuka puasa. Konsumsi beberapa buah kurma bermanfaat untuk menahan lapar dan dahaga selama puasa.

5. Menjadi Reseller Pakaian Muslim

Mendekati hari raya Idul Fitri, umat muslim biasanya berbelanja barang kebutuhan. Mereka akan membeli pakaian muslim, makanan, parsel, dan berbagai perlengkapan untuk Idul Fitri.

Salah satu ide jualan adalah menjual pakaian muslim dan hijab. Anda dapat menjual pakaian muslim khusus anak-anak, wanita, remaja, atau pria. Anda dapat menjual pakaian muslim menggunakan sistem reseller atau dropshipper.

6. Menjual Parcel Lebaran

Tradisi masyarakat Indonesia tidak lepas dari parcel. Isi parsel dapat beraneka ragam mulai dari kue, makanan, minuman, sampai pakaian. Anda dapat menjual paket parcel selama bulan puasa dan menjelang ramadhan.

7. Menjual Buah-Buahan Segar

Buah-buahan segar termasuk makanan yang laris di bulan puasa. Buah-buahan banyak dicari untuk makanan penutup atau pencuci mulut. Anda dapat menjual buah-buahan segar untuk menu berbuka puasa.

8. Menjual Ketupat

Ketupat umumnya disajikan dengan opor pengganti nasi. Ketupat adalah beras padat yang masukkan dalam anyaman janur pohon kelapa yang bentuknya belah ketupat. Ketupat termasuk makanan tradisional yang disajikan saat Idul Fitri. Ketupat bisa saja ide jualan untuk bulan puasa.

9. Menjual Oleh-Oleh

Ide jualan selanjutnya adalah menjual oleh-oleh khas daerah. Anda dapat menjual oleh-oleh untuk pemudik yang ingin pulang kampung, ke lingkungan sekitar, atau jual online. Oleh-oleh khas lebaran ini umumnya makanan khas, pakaian, dan aksesoris.

10. Jasa Penukaran Uang

Jasa penukaran uang baru termasuk ide jualan mendekati Idul Fitri. Tradisi memberikan uang baru ini dilakukan saat pulang kampung. Beberapa orang membutuhkan jasa penukaran dengan uang baru. Anda dapat membuka jasa penukaran uang baru memulai dari nominal Rp 2.000, RP 5.000 hingga RP 50.000,00.

Tersebut beberapa rekomendasi ide jualan puasa modal kecil. Semoga bermanfaat!

Editor : Supriyono

Follow Berita iNews Batu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut