get app
inews
Aa Read Next : 5 Manfaat Lidah Buaya Untuk Wajah, Bikin Cerah dan Sehat!

3 Manfaat Nanas untuk Kesuburan Wanita Bisa Dicoba

Kamis, 27 Oktober 2022 | 08:29 WIB
header img
Manfaat Buah Nanas. (okezone.com)

BATU, iNews.id - Siapa yang tidak menyukai buah nanas dengan warna kuning dan kandungan airnya yang banyak. Buah nanas memiliki rasa asam, manis dan segar lho. Manfaat nanas untuk kesuburan wanita sangat beragam bisa dicoba dirumah.

Selain itu, buah nanas mempunyai banyak kandungan vitamin seperti A dan C sebagai antioksidan. Kemudian, buah nanas kaya kalsium, fosfor, magnesium, zat besi, natrium, kalium, dekstrosa, sukrosa, dan enzim bromelain.

Asal kamu tahu jika enzim bromelain ini mempunyai manfat sebagai antiradang, membantu melunakkan makanan di lambung, dan dapat menghambat pertumbuhan sel kanker. Untuk wanita sendiri, kandungan nutrisi buah nanas ternyata baik untuk kecantikan, kesehatan kulit sampai kesuburan.

Walau di balik manfaatnya yang banyak, buah nanas diketahui mempunyai efek samping. Salah satunya yakni bisa meningkatkan produksi asam lambung karena rasa asam yang terdapat didalamnya. inilah 3 manfaat buah nanas untuk kesehatan wanita.

3 Manfaat Nanas untuk Kesuburan Wanita

1. Menciptakan kolagen

Kolagen pada tubuh kita ini dibuat oleh vitamin C dan pengertian kolagen tersebut adalah basis protein penting dari dinding pembuluh darah, kulit, organ, dan tulang. Jadi, kandungan vitamin C yang tinggi pada buah nanas dapat membantu menyembuhkan luka pada tubuh dan membantu infeksi dari penyakit.

2. Meningkatkan kesuburan


Buah Nanas. (okezone.com)

Manfaat nanas untuk kesehatan wanita karena dia mengandung banyak mineral seperti zinc, tembaga, beta karoten dan folat yang mana zat-zat ini bisa membantu kita mempunyai sistem reproduksi yang sehat. Jika kita rutin mengonsumsi nanas baik langsung atau dibuat jus bisa meningkatkan peluang kehamilan.

3. Menghilangkan bintik di wajah dan mencegah jerawat

Selain dapat dikonsumsi secara langsung atau diolah sebagai makanan, nanas bagus untuk perawatan kecantikan. Terutama untuk kesehatan kulit wajah beberapa wanita yakni bisa membantu hilangkan bintik-bintik.

Kemudian, banyak yang menggunakan nanas untuk bantu menghilangkan noda atau bintik-bintik gelap di wajah.

Lalu, nanas ternyata baik menghilangkan jerawat, karena enzim bromelain ini bisa mencegah munculnya bintik bekas jerawat, mengecilkan pori-pori, sekalian menghilangkan komedo.

Itulah manfaat nanas untuk kesuburan wanita yang bisa dicoba di rumah. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat!

Editor : Supriyono

Follow Berita iNews Batu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut