get app
inews
Aa Read Next : 7 Manfaat Daun Serih Untuk Kesehatan Tubuh yang Wajib Diketahui

5 Manfaat Lidah Buaya Untuk Wajah, Bikin Cerah dan Sehat!

Rabu, 23 November 2022 | 20:38 WIB
header img
Manfaat Lidah Buaya Untuk Kesehatan. (okezone.com)

BATU, iNews.id - Hai Kak, apa kabar? Semoga baik-baik saja, ya! Kali ini saya akan membahas topik yang berhubungan dengan manfaat, yakni apa manfaat lidah buaya untuk wajah. Pasti kepo, kan? Yuk, simak ulasan lengkap di bawah ini.

Lidah buaya adalah salah satu tumbuhan hijau dengan daging tebal dan memberikan banyak manfaat bagi kehidupan manusia. Di dalam lidah buaya, terdapat kandungan antioksidan, mineral, vitamin, serta asam amino dalam jumlah cukup besar.

Manfaat Lidah Buaya untuk Wajah

Selain memberikan manfaat bagi kesehatan, ternyata lidah buaya juga mampu memberikan perawatan untuk kecantikan Kakak. Berikut ini manfaat dan keuntungan aloe vera yang perlu Kakak ketahui untuk kulit wajah yang lebih sehat:

1. Menghambat Penuaan Dini atau Keriput di Wajah

Salah satu tujuan dari perawatan wajah adalah pencegahan penuaan dini dan munculnya keriput pada wajah. Lidah buaya mampu memenuhi kebutuhan tersebut dengan merangsang pembentukan kolagen, agar kulit wajah Kakak menjadi lebih elastis dan kenyal.

Kandungan astringent juga berperan mengencangkan penampakan pori-pori agar wajah terlihat lebih muda berseri. Selain itu, kandungan antioksidan akan menangkal radikal bebas yang menyebabkan kulit mudah kusam dan keriput.

2. Mempercepat Penyembuhan Luka

Lidah buaya sendiri mampu bekerja sebagai antiseptik karena mengandung sulfur, fenol, dan asam salisilat yang memperlambat tumbuhnya jamur, bakteri, maupun virus jahat penyebab kerusakan pada kulit. Sebaliknya, luka bisa sembuh dalam jangka waktu relatif cepat.

Ketika terjadi penghambatan tumbuhnya agen penyebab luka, antibodi akan bereaksi dengan baik sebagai kekebalan dalam melawan virus tersebut. Tidak perlu khawatir lagi jika Kakak membutuhkan perawatan alami dan bukan obat-obatan.

Editor : Supriyono

Follow Berita iNews Batu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut