get app
inews
Aa Read Next : 7 Manfaat Daun Serih Untuk Kesehatan Tubuh yang Wajib Diketahui

5 Manfaat Lidah Buaya Untuk Wajah, Bikin Cerah dan Sehat!

Rabu, 23 November 2022 | 20:38 WIB
header img
Manfaat Lidah Buaya Untuk Kesehatan. (okezone.com)

BATU, iNews.id - Hai Kak, apa kabar? Semoga baik-baik saja, ya! Kali ini saya akan membahas topik yang berhubungan dengan manfaat, yakni apa manfaat lidah buaya untuk wajah. Pasti kepo, kan? Yuk, simak ulasan lengkap di bawah ini.

Lidah buaya adalah salah satu tumbuhan hijau dengan daging tebal dan memberikan banyak manfaat bagi kehidupan manusia. Di dalam lidah buaya, terdapat kandungan antioksidan, mineral, vitamin, serta asam amino dalam jumlah cukup besar.

Manfaat Lidah Buaya untuk Wajah

Selain memberikan manfaat bagi kesehatan, ternyata lidah buaya juga mampu memberikan perawatan untuk kecantikan Kakak. Berikut ini manfaat dan keuntungan aloe vera yang perlu Kakak ketahui untuk kulit wajah yang lebih sehat:

1. Menghambat Penuaan Dini atau Keriput di Wajah

Salah satu tujuan dari perawatan wajah adalah pencegahan penuaan dini dan munculnya keriput pada wajah. Lidah buaya mampu memenuhi kebutuhan tersebut dengan merangsang pembentukan kolagen, agar kulit wajah Kakak menjadi lebih elastis dan kenyal.

Kandungan astringent juga berperan mengencangkan penampakan pori-pori agar wajah terlihat lebih muda berseri. Selain itu, kandungan antioksidan akan menangkal radikal bebas yang menyebabkan kulit mudah kusam dan keriput.

2. Mempercepat Penyembuhan Luka

Lidah buaya sendiri mampu bekerja sebagai antiseptik karena mengandung sulfur, fenol, dan asam salisilat yang memperlambat tumbuhnya jamur, bakteri, maupun virus jahat penyebab kerusakan pada kulit. Sebaliknya, luka bisa sembuh dalam jangka waktu relatif cepat.

Ketika terjadi penghambatan tumbuhnya agen penyebab luka, antibodi akan bereaksi dengan baik sebagai kekebalan dalam melawan virus tersebut. Tidak perlu khawatir lagi jika Kakak membutuhkan perawatan alami dan bukan obat-obatan.


Manfaat Lidah Buaya. (okezone.com)

3. Membersihkan Riasan Secara Lebih Alami

Sehari-hari, Kakak perlu menggunakan make up untuk melengkapi penampilan. Penggunaan ini menjelaskan apa manfaat lidah buaya untuk wajah yang lebih sehat secara alami. Namun, Kakak perlu hati-hati karena tidak semua jenis kulit cocok dengan penggunaan ini.

Haluskan dan bersihkan daging lidah buaya kemudian oleskan ke area wajah yang perlu dibersihkan dari make up. Gunakan handuk yang berbahan lembut supaya kelembapannya terasa dengan baik di kulit wajah. Bersihkan sisa-sisa riasan dan aloe vera secara menyeluruh.

4. Mengatasi dan Melawan Adanya Jerawat

Kakak tahu sekarang bahwa aloe vera memiliki kandungan asam salisilat sebagai antibakteri yang mampu membersihkan komedo dan kotoran dari pori-pori. Penumpukan komedo dan kotoran hanya akan memicu terjadinya jerawat. Tentu terasa mengganggu dan tidak nyaman, bukan?

Senyawa penting dari lidah buaya ternyata juga bekerja sebagai antiradang supaya tidak terjadi rasa perih, kemerahan, atau iritasi yang merugikan pada kulit wajah. Kelenjar minyak yang sedikit bermasalah bisa ditangani dengan lidah buaya nih, Kak.

5. Menenangkan dan Melindungi Kulit dari Paparan Sinar Matahari

Sebuah senyawa polisakarida dari lidah buaya berfungsi untuk memicu perbaikan sekaligus pembentukan sel-sel kulit paling baru. Kakak tidak bisa menghindari cuaca dan kondisi lingkungan yang cukup menantang untuk kulit wajah.

Tidak hanya itu, aloe vera membantu ketenangan kulit menjadi lebih rileks dan nyaman. Rasa pedih karena tersengat sinar yang panas selama beberapa lama akan berkurang secara bertahap. Yang terpenting, pakai lidah buaya pada bagian wajah kulit yang membutuhkan sesuai kecocokannya.

Penjelasan di atas memberitahukan mengenai manfaat lidah buaya untuk wajah. Tidak semua orang memang cocok dengan lidah buaya, namun pakai olahannya secara rutin supaya memperoleh hasil perawatan paling sehat. Sebuah mentimun ternyata juga berpengaruh besar, ya. Semoga bermanfaat guys!

Editor : Supriyono

Follow Berita iNews Batu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut