get app
inews
Aa Read Next : 7 Tips Menghilangkan Sisa Jerawat Gelap di Wajah, Gampang Banget!

Tips Membuat Masker Lidah Buaya Agar Wajah Bersinar Cerah Sepanjang Hari

Senin, 25 Juli 2022 | 17:34 WIB
header img
ilustrasi masker lidah buaya (sindonews.com)

BATU, iNews.id - Lidah buaya banyak mempunyai manfaat dan khasiat salah satunya yaitu sebagai masker wajah. Cara membuatnya juga mudah dan alami


Lidah buaya sebagai salah satu bahan alami yang cukup sering digunakan untuk mengatasi berbagai jenis masalah kulit. Ternyata, ada beberapa cara membuat masker lidah buaya yang cukup mudah untuk Anda coba, lho.

Agar masalah kulit yang terjadi dapat teratasi secara optimal, Anda perlu mencampur lidah buaya dengan bahan alami lainnya. Misalnya, madu, lemon, kunyit, dan lain-lain. Kandungan dalam beberapa bahan alami itu akan memaksimalkan manfaat yang terkandung dalam lidah buaya.

Tetapi, pastikan Anda untuk melakukan uji coba terlebih dahulu, ya. Maksudnya untuk menghindari efek samping yang tidak diharapkan. Bila tidak ada reaksi alergi yang ada setelah Anda menggunakan masker berikut, Anda dapat melanjutkan pemakaian.

Lidah Buaya dan Telur

Jika Anda mencari cara mengencangkan kulit wajah, lidah buaya dan telur adalah kombinasi yang tepat. Campur dua bahan alami itu sampai rata selanjutnya oleskan di wajah yang telah dibersihkan. Diamkan selama 15 menit selanjutnya bilas menggunakan air.

Lidah Buaya dan Kunyit

Lidah buaya dan kunyit sanggup menyamarkan flek hitam di kulit wajah Anda. Vitamin E dan vitamin C yang terdapat dalam bahan alami itu sanggup mengurangi pigmentasi dan produksi melanin sehingga flek hitam dapat hilang.

Caranya, campur 1 sdm gel lidah buaya dengan 1 sdm bubuk kunyit. Setelah teraduk rata dan berbentuk pasta, aplikasikan di wajah dengan gerakan memutar selama lima menit. Selanjutnya, bersihkan sisa lidah buaya dan kunyit dengan kain basah.

Editor : Supriyono

Follow Berita iNews Batu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut