get app
inews
Aa Read Next : 5 Cara Hidup Sehat yang Tidak Disadari Banyak Orang

Cara Menanam Lidah Buaya Dengan Hasil Panen yang Melimpah

Rabu, 10 Agustus 2022 | 14:38 WIB
header img
Ilustrasi tanaman lidah buaya (okezone.com)

BATU, iNews.id - Cara budidaya lidah buaya patut menjadi perhatian, khususnya bagi kalangan pemula pencinta tanaman. Lidah buaya merupakan tanaman hias yang kerap dijumpai di rumah.

Lidah buaya merupakan spesies tanaman sukulen dari genus Aloe. Tanaman ini tidak memiliki tangkai atau batang, berwarna hijau dan bergerigi kecil.

Pemilik nama latin Aloe Vera ini dibudidaya karena memiliki banyak manfaat, seperti untuk kesehatan dan kecantikan. Satu di antara manfaat lidah buaya adalah merawat kesehatan rambut, seperti mengatasi ketombe.

Cara budidaya lidah buaya tergolong mudah. Tanaman ini bisa ditanam langsung di kebun atau ditanam dalam pot.

Berikut cara budidaya lidah buaya.

1. Siapkan pot

Siapkan pot dengan lubang drainase atau jika Anda menggunakan pot bekas, cuci bersih terlebih dahulu. Setelah itu, letakkan sepotong kain tipis di dalam pot atau di atas lubang drainase. Fungsinya untuk menjaga tanah agar tidak jatuh terbawa air saat menyiramnya.

2. Tanam lidah buaya

Isi pot yang sudah disiapkan sebelumnya dengan tanah sekitar sepertiga penuh, yang dicampur dengan pupuk. Kemudian tanam lidah buaya.

Pastikan bagian bawah tanaman lidah buaya harus berada tepat di atas tanah. Anda harus menyisakan setidaknya beberapa inci ruang antara bagian atas tanah dan tepi pot.

Editor : Bayu Pratama

Follow Berita iNews Batu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut