get app
inews
Aa
Read Next : 5 Ide Jualan di Bulan Ramadhan yang Paling Laris Bisa Dicoba

5 Ide Bisnis Kekinian Untuk Mahasiswa, Modal Minim Untung Besar!

Selasa, 01 November 2022 | 10:31 WIB
header img
Ide Bisnis Kekinian Untuk Mahasiswa. (okezone.com)

BATU, iNews.id - Kini, mahasiswa juga dapat berbisnis tak perlu mengeluarkan modal banyak. Ada banyak usaha yang dapat dilakukan dengan bermodalkan gadget. Ada banyak ide usaha bisnis kekinian untuk mahasiswa dengan modal minim untung besar.

Merintis usaha sedari awal juga bermanfaat untuk mengasah keterampilan profesional sebelum nanti benar-benar terjun ke dunia kerja. Seperti disebut dalam portal Binus University, berikut beberapa ide usaha kekinian yang bisa dilakukan mahasiswa dengan modal yang minim, tetapi tetap datangkan cuan!

5 Ide Bisnis Kekinian Untuk Mahasiswa

1. Video Production

Masih berhubungan dengan marketing, kalian bisa memulai bisnis sebagai video editor jika menyukai shooting dan editing video. Apalagi, dengan mencoba menjajal bisnis ini, kalian sekaligus dapat mengasah keterampilan untuk nanti digunakan saat sudah bekerja.

2. Social Media Management

Untuk kalian yang tertarik untuk menggeluti dunia marketing, bisa mulai mencicil usaha di bidang social media management lho. Apalagi, kini pemasaran usaha sudah beralih ke internet.

Kalian dapat mencoba peluang sebagai social media manager karena banyak pelaku usaha yang sebetulnya tidak punya cukup waktu untuk mengelola akun bisnis mereka.

Dalam menjalankan bisnis ini, kalian bertugas membuat eksposur brand ke publik, membuat konten dan membagikannya, dan berinteraksi dengan penganut akun media sosial.

3. Kuliner Take Away dan Delivery

Sekarang ini, kita tidak harus memiliki tempat untuk dapat berjualan makanan. Terlebih, kini beberapa orang yang suka memesan makanan melalui jasa pesan antar. Jadi, untuk mahasiswa seperti kalian yang hobi memasak, dapat mencoba usaha kuliner tak perlu menyediakan tempat, kan?

Editor : Supriyono

Follow Berita iNews Batu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut