Logo Network
Network

9 Pengusaha Sukses Wanita Asal Indonesia yang Menjadi Aset Ketertarikan 

Dean Ismail
.
Sabtu, 26 November 2022 | 09:44 WIB
9 Pengusaha Sukses Wanita Asal Indonesia yang Menjadi Aset Ketertarikan 
Pengusaha Sukses Wanita Asal Indonesia. (okezone.com)

BATU, iNews.id - Mungkin sekarang ini Kalian sering mendengar pengusaha sukses selalu dari gender pria. Memang hal tersebut tidak salah mengingat berbagai seminar lebih sering menghadirkan pengusaha sukses dari kalangan pria. Padahal, ada pula pengusaha sukses wanita asal Indonesia.

Memang, penguasaha wanita sedikit mengalami kesulitan khususnya dari pihak perbankan serta lembaga keuangan. Kesulitan yang dialami yaitu mendapatkan pinjaman modal sehingga tidak banyak para deretan wanita mendirikan usaha sendiri. Tetapi, dengan semangat yang gigih, mereka dapat membuktikan bahwa mereka mampu menjadi pengusaha sukses wanita saat ini.

Yuk, simak kisah pengusaha sukses wanita Indonesia yang ada di artikel di bawah ini!

11 Kisah Pengusaha Sukses Wanita Indonesia

1. Catherine Hindra Sutjahyo

Pengusaha sukses wanita asal Indonesia yang pertama yakni Catherine Sutjahyo. Ia meninggalkan pekerjaannya di McKinsey guna pekerjaan yang lebih sulit, yakni menjadi pendiri serta direktur Zalora Indonesia. Platfrome e-commerce ini merupakan bagian dari keluarga Rocket Internet yang diluncurkan di Indonesia pada tahun 2012.

Menjadi bagian dari jairngan Rocket Internet secara otomatis menempatkan Sutjahyo dalam sorotan serta bertanggung jawab guna mengelola jutaan dolar dalam pendanaan perusahaan semacam JP Morgan serta Rocket Internet.

2. Matha Tilaar

Pastinya Kalian sudah tidak asing dengan nama yang satu ini? Ya, nama ini merupakan salah satu kosmetik terkemuka di Indonesia. Martha Tilaar merupakan pengusaha sukses wanita asal Indonesia yang bisa mengemban usahannya mulai dari nol hingga saat ini. Ia juga berhasil membangun kerajaan bisnis kosmetik di tanah air.

Walaupun saat ini sudah terdapat banyak brand kosmetik yang bermunculan, tetapi Martha Tilaar tetap mempunyai posenanya tersendiri.

Martha Tilaar memang menyukai bisnia kecantikan sejak awal. Setelah lulus dari pendidikan kecantikan di Amerika Serikat, Ia langsung mendirikan bisnis di garasi rumahnya. Dari garasi tersebut, lahirlah berbagai macam produk kosmetik yang sampai saat ini menjadi andalannya.

Follow Berita iNews Batu di Google News

Halaman : 1 2 3
Bagikan Artikel Ini