get app
inews
Aa Read Next : 7 Kota Terkecil di Indonesia, Nomor 4 Pernah Jadi Ibukota Negara

9 Pengusaha Sukses Wanita Asal Indonesia yang Menjadi Aset Ketertarikan 

Sabtu, 26 November 2022 | 09:44 WIB
header img
Pengusaha Sukses Wanita Asal Indonesia. (okezone.com)

3. Veronika Linardi

Pengusaha sukses wanita asal Indonesia selanjutnya yaitu pendiri platform Qerja, Veronika Linardi ini menjadi salah satu pengusaha sukses Indonesi dari nol. Berkat adanya platform yang dibuatnya, banyak calon karyawan melihat nilai perusahaan sampai perkiraan gaji yang bisa didapatkan.

Selain itu, platform Qerja juga membagikan informasi tentang perkerjaan yang dibutuhkan para calon karyawan. Latar belakangnya di dalam bidang sumber daya manusia membuat Veronika percaya dini untuk menjalankan usaha tersebut. Ditambah lagi, pengalamannya sulit mendapatkan pekerjaan saat itu mendorongnya guna membuat plarfrom tersebut.

4. Cynthia Tenggara

Berrykitchen merupakan layanan catering yang mengantarkan kotak makan siang guna perusahaan lain secara umum. Pendiri berrykitchen, Cynthia Tenggara sebelumnya bekerja di Groupon Indonesia sehingga sudah tidak asing dengan dunia kewirausahaan teknologi.

Pada bulan Maret 2012, Berrykitchen menjadi salah satu yang pertama menerima pendanaan dari ANGIN, sebuah angel fund Indonesia yang dibentuk khusus guna berinvestasi pada startup yang menjanjikan serta dipimpin oleh perempuan. Kemudian, di tahuan yang sama juga, Berrykitchen kembali mendapatkan pendanaan, tetapi kali ini dari East Ventures.


Grace Tahir. (okezone.com)

5. Grace Tahir

Grace Tahir juga merupakan salah satu pengusaha sukses wanita asal Indonesia, ia bekerja di sector kesehatan selama lebih dari 1 dekade. Ia merupakan direktur Rumah Sakit Mayapada di samping peran kewirausahaannya.

Grace kemudian mendirikan PilihDokter pada tahun 2014, sebuah platform yang menyelesaikan masalah medis di Indonesia dengan menghubungan orang-orang pada dokter yang kompetem dalam memberikan saran kesehatan serta medis yang berkualitas.

PilihDokter baru saja menerima pendanaan dari platform konsultasi dokter Singapura, RingMD. Selain itu, Grace juga mendukung ekosistem startup sebagai angel investor. Pada bulan September 2014, ia mendukung platform sumber daya manusa Indonesia, yaitu Talenta.

Editor : Supriyono

Follow Berita iNews Batu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut