get app
inews
Aa Read Next : 7 Kota Terkecil di Indonesia, Nomor 4 Pernah Jadi Ibukota Negara

9 Pengusaha Sukses Wanita Asal Indonesia yang Menjadi Aset Ketertarikan 

Sabtu, 26 November 2022 | 09:44 WIB
header img
Pengusaha Sukses Wanita Asal Indonesia. (okezone.com)

6. Nabilah Alsagoff

Sempat mendengar aplikasi DOKU yang bergerak di bidang fintech? Nyatanya pendirinya merupakan seorang wanita, lho. Ia bernama Nabilah Alsagoff yang awal mulanya merupakan seseorang PNS.

DOKU merupakan suatu fintech yang membuat Sinar Mas tertarik untuk berinvestasi di platform ini. Seperti itu sebabnya mengapa DOKU dikala ini sukses mencapai kepopuleran selaku salah satu fintech terbaik.

7. Diajeng Lestari

Nama pengusaha sukses wanita asal Indonesia ini bisa jadi tidak asing di telinga kalian. Ya, ia merupakan istri Achmad Zaky yang merupakan seorang pendiri Bukalapak.

Diajeng Lestari merupakan pengusaha berhasil di bidang busana muslim. Ia membangun suatu web bernama Hijup yang menjual bermacam produk busana muslim bermutu premium. Istri Achmad Zaky ini sukses meyakinkan kalau dirinya dapat melaksanakan bisnis tanpa harus mempertaruhkan keluarga.

8. Dian Pelangi

Dian Pelangi sempat tercatat dalam deretan Forbes 30 Under 30 bermula dari kesediaannya menjaga toko busana milik si bunda. Setelah lulus dari sekolah fashion ESMOD, Dian setelah itu berkreasi menghasilkan desain baru dari usaha milik ibunya.

Dian yang populer berkreasi dengan motif terang itu dikenal mempunyai butik berlabel namanya, Dian Pelangi yang terletak di Indonesia, Malaysia, serta Dubai.

9. Jenahara Nasution

Tanpa menggaet nama besar si bunda, Ida Royani, dalam membangung kariernya, wanita yang akrab disapa Jehan ini memilih jadi desainer busana muslim sebab kerja kerasnya sendiri.

Pada tahun 2006, Jehan merancang labelnya sendiri buat dipasarkan. Tapi, sayang, pasar busana muslim kekinian belum seluas dikala ini. Jehan pula wajib membagi konsentrasinya buat mengurus keluarga sehingga hal tersebut harus tertunda.

Ia setelah itu melanjutkan mimpinya, pada tahun 2011. Sampai dikala ini, karya- karya Jehan sudah sukses dipamerkan di pasar internasional semacam Milan, Thailand, serta Hong Kong.

Bagaimana? Pasti Kalian juga tidak ingin kalah dengan pengusaha sukses wanita yang sudah di paparkan di atas kan? So, Kalian juga harus mempunyai semangat yang gigih untuk bekerja ataupun mendirikan usaha sendiri. 

Itulah ulasan tentang banyak pengusaha sukses wanita asal Indonesia yang menjadi aset ketertarikan. Semoga berguna dan bermanfaat!

Editor : Supriyono

Follow Berita iNews Batu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut