Logo Network
Network

3 Cara Hack FB Orang Lain Lewat HP Android, Dijamin Aman!

Supriyono
.
Kamis, 01 Desember 2022 | 20:31 WIB
3 Cara Hack FB Orang Lain Lewat HP Android, Dijamin Aman!
Cara Hack FB Orang Lain Lewat HP Android. (okezone.com)

BATU, iNews.id - Facebook menjadi salah satu media sosial besar yang masih banyak digunakan hingga saat ini. Pernahkah akun FB Kakak terkena hack? Pada dasarnya, para hacker memang memiliki cara kreatif untuk mengambil alih akun Facebook, bahkan hanya dengan bermodal smartphone Android saja.

Cara Hack FB Orang Lain Lewat HP Android

Meski hanya menggunakan HP Android, tidak sedikit yang sudah berhasil melakukan hack terhadap akun FB orang lain. Namun, saat ini membobol Facebook dengan lupa password memang sudah semakin sulit.

Mengingat pihak Facebook sendiri sudah semakin memperbarui sistem keamanan di platform media sosial ini. Meski demikian, masih ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk melakukan hack FB. Pengguna bisa memanfaatkan pihak ketiga, apa sajakah itu?

1. Menggunakan Fake Login

Pada dasarnya fake login memanfaatkan teknik phising. Teknik ini akan mempermudah hacker ketika hendak membobol akun Facebook orang lain. Fake login dilakukan dengan menjebak pengguna, sehingga tanpa sadar memasukkan informasi login secara sukarela.

Jadi, pihak target akan dipancing menggunakan alamat situs palsu untuk login. Dalam hal ini, tampilannya sangat mirip dengan Facebook. Padahal, URL yang digunakan pun tidak sesuai. Hanya saja sistem yang ditampilkan untuk login sama.

Target akan mengisi data diri berupa email dan password FB yang dimiliki. Nantinya data tersebut akan terlihat oleh hacker hingga akhirnya mengambil alih akun tersebut. Phising termasuk metode yang banyak digunakan untuk membobol akun sosial media.

Hal ini karena korban tidak sadar bahwa halaman login yang digunakan benar-benar berbeda. Namun, tampilan yang muncul bahkan begitu mirip. Namun jika diperhatikan, alamat situs yang digunakan berbeda. Artinya, halaman website tersebut merupakan website palsu.

Follow Berita iNews Batu di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini