Logo Network
Network

3 Cara Download iTunes di Android dan Mengaksesnya, Cukup Mudah!

Dean Ismail
.
Selasa, 06 Desember 2022 | 20:32 WIB
3 Cara Download iTunes di Android dan Mengaksesnya, Cukup Mudah!
Cara Download iTunes di Android. (okezone.com)

BATU, iNews.id - Android dengan iOS merupakan dua platform yang berbeda. Keduanya ini memiliki kemampuan dan juga daftar aplikasi yang berbeda. Khusus untuk pengguna iOS, ada aplikasi bernama iTunes yang bisa digunakan untuk memainkan lagu, transfer file, bahkan sampai backup data juga.

Awalnya, iTunes ini hanya bisa dinikmati dan digunakan oleh para pemilik dan pengguna perangkat berbasis iOS. Namun, sebenarnya para pengguna Android juga bisa menikmatinya karena kabarnya ada cara khusus untuk mengakses iTunes tersebut dari Android. Berikut informasinya:

Cara Download iTunes di Android dan Mengaksesnya

Pada  dasarnya, belum ada referensi yang benar-benar menyatakan cara download iTunes di HP Android. Karena yang masih mungkin untuk dilakukan ialah mengakses iTunes melalui perangkat berbasis Android.

Dengan adanya kemungkinan untuk mengakses seperti ini, walaupun cara download iTunes di Android itu tidak benar-benar ada, seharusnya ini tidak menjadi masalah. Adapun cara mengakses iTunes di Android kurang lebih sebagai berikut:

1. Dengan Menggunakan Google Play Music

Bisa dikatakan bahwa ini adalah cara yang sangat mudah untuk mengakses iTunes dari Android. Namun, cara ini memiliki tujuan akhir untuk menyesuaikan iTunes ke perangkat Android yang digunakan, sehingga pengguna Android perlu mengunduh Google Music Manager dan Google Play Music juga.

Begitu selesai, hal yang perlu dilakukan ialah sebagai berikut:

  • Buka dan jalankan aplikasi Google Music Manager, lalu masuk menggunakan akun Google yang Kakak miliki.
  • Lanjut pilih area yang akan menjadi asal lokasi musik hendak ditransfer, nanti program akan menjalankan prosedur sinkronisasi guna mentransfer dokumen-dokumen yang terdapat di dalamnya.
  • Jika sudah, buka dan jalankan aplikasi Google Play Music.
  • Ketuk daftar lagu dan nanti akan muncul daftar lagu milik Kakak. Tunggu saja hingga prosesnya selesai baru setelah itu Kakak bisa menikmati lagu-lagu favorit.

Follow Berita iNews Batu di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini