get app
inews
Aa Read Next : 5 Rekomendasi Aplikasi Penghasil Uang Secara Online dengan Cepaf

3 Cara Download iTunes di Android dan Mengaksesnya, Cukup Mudah!

Selasa, 06 Desember 2022 | 20:32 WIB
header img
Cara Download iTunes di Android. (okezone.com)

Ilustrasi Cara Download iTunes. (okezone.com)

2. Menggunakan Aplikasi iSyncr

Masih ada aplikasi lain yang bisa dipakai mengakses iTunes dari Android, salah satunya yang dinamakan dengan iSyncr. Ini adalah aplikasi yang memang akan membantu supaya sinkronisasi musik iTunes menjadi lebih mudah.

Untuk bisa memanfaatkannya, maka para pengguna HP Android harus mendownload aplikasi iSyncr terlebih dahulu. Downloadnya ini selain ke HP Android juga ke PC, ya. Baru setelah itu bisa mengikuti langkah-langkah yang ada di bawah ini:

  • Sambungkan HP Android dengan PC lalu jalankan aplikasi di PC.
  • Jika sudah berhasil terhubung, selanjutnya jendela baru akan muncul di layar. Isinya adalah pertanyaan tentang rekaman yang hendak dipindahkan ke HP. Untuk ini, berikan tanda centang di samping pilihan iTunes lalu klik Sinkronkan.
  • Setelahnya, aplikasi iSyncr akan bekerja menukar file iTunes dengan HP. Tunggu saja sampai prosesnya selesai.
  • Begitu proses selesai, bisa klik End dan jalankan aplikasi iSyncr ini di Android. Setelah itu, Kakak akan memiliki keleluasaan untuk memainkan musik dengan pemutar musik pilihan sendiri.

3. Transfer dengan USB

Kalau Kakak malas menggunakan aplikasi pihak ketiga karena repot, sayang kuota dan lain sebagainya, maka cara ketiga ini bisa jadi alternatif. Namun, cara ini adalah cara manual. Hanya saja memang lebih sederhana dan tingkat efisiensinya juga bagus.

Untuk melakukannya, seperti biasa hubungkan dulu HP Android ke PC menggunakan kabel USB. Setelah itu, buka Windows Explorer kemudian cari folder bernama iTunes. Kalau sudah ketemu, tekan dan tahan golder musik untuk disalin ke HP Android. Selesai.

Dengan adanya alternatif mengakses iTunes di Android di atas, setidaknya keinginan untuk mengetahui cara download iTunes di Android bisa sedikit diredam, sampai keluar informasi yang benar-benar valid. Semoga bermanfaat.

Editor : Supriyono

Follow Berita iNews Batu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut