get app
inews
Aa Read Next : 7 Cara Merawat Ikan Arwana Agar Warna Bagus dan Berumur Panjang

8 Cara Merawat Kelinci Agar Sehat serta Berusia Panjang

Senin, 12 Desember 2022 | 09:31 WIB
header img
Cara Merawat Kelinci. (okezone.com)

BATU, iNews.id - Memelihara hewan peliharaan mempunyai banyak khasiat untuk pemeliharanya. Begitu pula dengan memelihara kelinci. Mengelus bulunya ataupun mencermati mereka melompat membagikan kesenangan tertentu. Tetapi tidak seluruh orang ketahui menimpa cara merawat kelinci dengan baik. Oleh karenanya berikut beberapa cara yang dikutip dari Dekoruma. com:

8 Cara Merawat Kelinci Agar Sehat serta Berusia Panjang

1. Memilah Santapan yang Tepat

Cara merawat kelinci yang pas serta cocok dengan anjuran dokter tidak cuma dengan mengandalkan wortel serta kangkung. Nyatanya tidak, meski kelinci Kamu terlihat nampak suka sama santapan tersebut, tetapi itu tidak mendukung nutrisi yang dibutuhkan. Ujung- ujungnya, kelinci yang kalian memiliki hendak gampang hadapi kendala pencernaan serta berisiko mati.

Cara merawat kelinci yang pas merupakan berikan santapan yang variatif, mulai dari jerami selaku sumber serat hingga kemilan spesial supaya dia bahagia. Hendak namun, jauhi membagikan kacang- kacangan pada kelinci sebab tipe santapan ini tidak sesuai buat pencernaannya.

2. Membenarkan Minuman Senantiasa Tersedia

Wahai para owner kelinci, cara merawat kelinci Kamu tidak boleh mengabaikan dari ketersediaan air di kandang. Kamu berkewajiban buat membenarkan kalau di kandang tersebut telah ada air bersih. Buat itu, taruhlah air dalam mangkuk kecil di kandangnya serta biasakan buat mengecek dan mengisi ulang ataupun mengubahnya masing- masing hari.

3. Kapasitas Kandang Layak

Tidak banyak yang ketahui kalau memelihara kelinci di kandang, tetapi sedikit orang yang ketahui dimensi kandang yang pas. Sementara itu, memilah dimensi kandang sendiri ialah cara merawat kelinci yang berarti.

Dimensi kandang kelinci hendaknya jangan sangat kecil supaya dia senantiasa aman bermain serta melompat dalam kandangnya. Kalian dapat penuhi kebutuhan tersebut dengan sediakan kandang dengan dimensi minimun 5 kali dimensi badan kelinci peliharaan Kamu.

4. Bilas Bulu Hewan Lain

Dalam proses sistem pencernaan kelinci mempunyai kerumitan yang tidak sama dengan hewan yang lain. Perihal itu yang buatnya susah memuntahkan sesuatu barang asing bila masuk ke mulutnya. Jadi, bila kalian memelihara hewan lain tidak hanya kelinci, perhatikanlah supaya bulu hewan tersebut tidak terdapat di dekat kelincimu.

Begitu pula dengan ataupun gumpalan rambut yang rontok. Apabila dia tidak terencana memakannya, pencernaan kelinci Kamu berisiko hadapi kendala serta dapat buatnya kilat mati.

Editor : Supriyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut