get app
inews
Aa Read Next : 5 Produk Perawatan Wajah yang Aman dan Tepat Bisa Dicoba, Cek Aja!

5 Produk Perawatan Wajah untuk Kulit Berminyak yang Tepat

Jum'at, 16 Desember 2022 | 21:43 WIB
header img
Produk Perawatan Wajah untuk Kulit Berminyak. (okezone.com)

BATU, iNews.id - Perawatan khusus sangat dibutuhkan untuk kulit wajah berminyak, bukan saja karena mudah berjerawat tapi juga mudah terlihat kusam. Butuh produk perawatan wajah untuk kulit berminyak agar bisa mengatasi semua masalah kulit yang rentan terjadi.

Kebanyakan orang dengan kulit berminyak, dibuat tidak percaya diri ketika terlalu lama berinteraksi dengan orang lain. Mereka harus selalu stand by menggunakan kertas minyak, hanya untuk menghilangkan minyak padahal itu bukan solusi satu-satunya.

5 Produk Perawatan Wajah untuk Kulit Berminyak

Mau tahu apa saja produk perawatan wajah yang wajib dimiliki oleh pemilik wajah berminyak? Tidak perlu banyak-banyak kok, yang penting tepat guna dan mampu memberikan hasil terbaik pada wajah Kakak nantinya.

1. Pembersih Wajah

Apapun jenis kulitnya, sangat butuh pembersih termasuk wajah dengan tingkat minyak yang tinggi. Tapi, pilihlah pembersih wajah yang tidak mengandung minyak dan tidak berbentuk krim, karena hanya akan menambah produksi sebum di kulit.

Sebaiknya pilih pembersih yang kaya kandungan asam laktat, asam glikolat, alpha hydroxy acid (AHA), dan asam sitrat. Fungsinya, untuk meminimalisir sel kulit yang sudah mati dan menjadikan pori-pori bebas minyak.

Tak hanya itu, untuk menggunakannya juga perlu cara yang tepat, yaitu dengan pakai air hangat ketika membilasnya. Pastikan dibilas sampai bersih, supaya wajah benar-benar segar dan bebas dari kotoran yang akan menyebabkan jerawat dan masalah lainnya.


Toner. (okezone.com)

2. Toner

Pastikan Kakak memilih toner yang mengandung antioksidan tinggi dan bebas alkohol. Antioksidan akan membantu menyehatkan kulit, sekaligus menjadi pelindung kulit dari berbagai masalah seperti jerawat dan komedo yang sangat rentan terjadi.

Kalau saat ini Kakak menggunakan toner beralkohol segeralah menggantinya, alkohol hanya akan membuat kulit jadi sangat kering dan tidak baik untuk kesehatan kulit itu sendiri.

Untuk menggunakan toner, sebaiknya pakai kapas kosmetik dengan tekstur lembut jadi ketika menyentuh kulit tidak menyebabkan iritasi. Usapkan searah, supaya kotoran yang masih menempel benar-benar terangkat sempurna.

3. Eksfoliator

Fungsi dari eksfoliator adalah, untuk membuat sel kulit yang sudah mati jadi terangkat, sehingga proses regenerasi kulit jadi lebih baik. Jika tidak, maka inilah yang akan menimbulkan jerawat.

Pilih eksfoliator yang cocok untuk kulit berminyak, dengan fungsi tambahan untuk menjaga kadar sebum pada wajah. Sehingga wajah tidak lagi terlihat terlalu berminyak dan Kakak bisa lebih bebas berekspresi saat menggunakan make up. Pilih eksfoliator yang memiliki kandungan beta hydroxy acid (BHA), yang akan membantu membersihkan permukaan kulit lebih maksimal.

Editor : Supriyono

Follow Berita iNews Batu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut