get app
inews
Aa Read Next : 4 Khasiat Masker Putih Telur buat Wajah Menawan Bersinar

Ketahui 5 Manfaat Madu untuk Wajah Berjerawat dan Berminyak

Minggu, 04 Desember 2022 | 15:39 WIB
header img
Manfaat Madu Untuk Wajah Berjerawat dan Berminyak. (iNews.id)

BATU, iNews.id - Tidak hanya enak dikonsumsi saja, madu ternyata juga sangat bermanfaat dalam menjaga kesehatan kulit wajah, termasuk untuk kulit wajah berjerawat dan berminyak. Tentunya manfaat tersebut kian maksimal jika dikombinasikan dengan berbagai bahan alami lainnya.

5 Manfaat Madu untuk Wajah Berjerawat dan Berminyak

1. Melembabkan Kulit Wajah

Manfaat madu untuk wajah berjerawat dan berminyak yang pertama ialah untuk melembabkan. Hal ini karena enzim yang terkandung dalam madu mampu masuk ke dalam kulit dengan sangat baik. Ketika memasuki kulit, maka madu bisa langsung melembabkan serta melembutkan kulit wajah secara optimal.

Untuk mendapatkan manfaat ini Kakak tidak perlu repot mencampurkan madu dengan bahan-bahan lainnya.

Cukup aplikasikan madu ke atas permukaan wajah secara merata yang telah dibersihkan sebelumnya. Lalu, tunggu sampai 20 menit lamanya agar madu benar-benar meresap maksimal dan bilas. 

2. Membersihkan Pori-Pori Wajah

Pori-pori wajah yang tersumbat tentu hanya akan memberikan berbagai macam problematika kulit. Misalnya, komedo, jerawat, dan beberapa masalah kulit serius lainnya. Tentunya hal ini sangat mengganggu, bukan? Untuk menghindari hal ini, sebaiknya bersihkan pori-pori kulit wajah dengan madu.

Madu diketahui ampuh untuk membersihkan pori-pori wajah karena mempunyai kandungan alami zat antioksidan, antiseptik, dan antibakteri. Menariknya, Kakak juga akan mendapatkan kulit wajah yang lebih kencang. Campurkan saja sesendok madu dengan dua sendok minyak kelapa sebagai masker wajah.  

3. Menyamarkan Noda Bekas Jerawat

Madu juga bagus sekali untuk menyamarkan noda bekas jerawat. Pastinya manfaat ini paling Kakak tunggu. Madu diketahui memiliki kandungan zat anti-inflamasi yang bagus untuk membuat luka menjadi lebih cepat kering dan tentu saja noda bekas jerawat jadi gampang hilang.

Apalagi jika Kakak rutin mengaplikasikan madu sebagai masker wajah. Campurkan saja satu sendok madu dengan satu sendok minyak kelapa muda.

Setelahnya, oleskan ke wajah sambil memijit selama satu sampai dua menit. Jika sudah, letakkan handuk yang sudah dibasuh dengan air hangat ke wajah sampai dingin kembali.

Editor : Supriyono

Follow Berita iNews Batu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut