get app
inews
Aa Read Next : 4 Makeup Dekoratif Buat Mendukung Penampilan Wanita Modern serta Dinamis

5 Manfaat Es Batu Untuk Kulit Wajah yang Aman dan Efketif

Senin, 21 November 2022 | 16:25 WIB
header img
Manfaat Es Batu Untuk Kulit Wajah. (okezone.com)

BATU, iNews.id - Hai Kak, apa kabar? Semoga baik-baik saja, ya! Kali ini saya akan membahas topik yang berhubungan dengan manfaat, yakni manfaat es batu buat kulit wajah. Pasti kepo, kan? Yuk, simak ulasan lengkap di bawah ini.

Biasanya, memakai es batu sebagai pelengkap untuk minuman segar. Apalagi, kalau cuacanya sedang panas, haus, dan ingin minum yang dingin-dingin. Tahukah, kalau ternyata es batu juga bisa dipakai untuk merawat wajah dan mengatasi kondisi kulit tertentu?

Manfaat Es Batu Buat Kulit Wajah

Tanpa perawatan yang terlalu mahal, bisa mempercantik kulit secara maksimal. Selain itu, es batu mudah dibuat sendiri dan dipakai secara mudah. Berikut ini manfaat es batu yang baik bagi kulit wajah Kakak:

1. Meredakan dan Mengatasi Jerawat

Ketika wajah sedang berjerawat, bisa dibilang muncul peradangan atau inflamasi dan kemerahan di area tertentu. Es batu yang dingin mampu meredakan rasa tidak nyaman pada wajah dan mengempeskan jerawat secara bertahap.

Menariknya, Kakak bisa memberikan sedikit variasi dengan pembuatan es batu, lho. Selain menggunakan air bersih, Kakak coba buat es batu teh hijau yang kaya akan antioksidan sebagai antibakteri baik untuk melawan penyebab bruntusan maupun jerawat.

2. Memudarkan Kantung Mata

Mata panda sering kali ikut mempengaruhi penampilan yang tidak maksimal sepanjang hari. Kesibukan dan kebiasaan begadang ternyata menjadi pemicu dark circles atau kantung mata. Es batu akan membantu menyamarkannya dengan cara melancarkan sirkulasi darah pada kedua mata.

Supaya lebih maksimal, Kakak buat es batu mentimun yang diusap-usap dan ditekan pelan-pelan pada mata secara rutin. Jika ingin menggunakan cara kompres, jangan lupa untuk membungkus es batu terlebih dahulu menggunakan kain tipis.

Editor : Supriyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut