get app
inews
Aa Read Next : 4 Makeup Dekoratif Buat Mendukung Penampilan Wanita Modern serta Dinamis

5 Manfaat Es Batu Untuk Kulit Wajah yang Aman dan Efketif

Senin, 21 November 2022 | 16:25 WIB
header img
Manfaat Es Batu Untuk Kulit Wajah. (okezone.com)

Manfaat Es Batu. (okezone.com)

3. Meredakan Sunburn atau Kulit yang Terbakar oleh Matahari

Manfaat es batu buat kulit wajah lainnya adalah mengatasi sunburn akibat terpapar sinar matahari yang menyengat. Apabila es batu tidak harus terbuat dari air, maka untuk mengurangi efek samping sunburn Kakak coba gunakan es batu lidah buaya.

Ketika terkena panas, otomatis kulit menjadi perih dan tidak nyaman karena kesan terbakar. Lidah buaya beku akan bekerja melalui kandungan nutrisi, sekaligus efek dingin untuk menenangkan kulit wajah.

4. Menyamarkan Memar pada Wajah

Pernahkah Kakak mendapati wajah yang memar karena terkena benda tumpul? Ternyata ada banyak penyebab terjadinya memar yang terasa perih dan tidak nyaman di wajah. Kondisi ini bisa diatasi dengan mengompreskan es batu pada bagian yang cedera.

Pengompresan Kakak bisa dilakukan paling sebentar selama 10 menit dan paling lama 30 menit. Jika sudah, kompres dilepas dan biarkan kulit wajah istirahat 15 menit. Setiap tiga jam sekali, perawatan ini diulangi sampai kondisinya kembali seperti semula.

5. Membersihkan dan Mengencangkan Pori-Pori

Salah satu alasan banyak orang menggunakan es batu untuk dikompres di wajah adalah untuk mengecilkan penampakan pori-pori. Tapi, perlu Kakak tahu kalau es batu juga berperan mengangkat kotoran lebih dulu sebelum mengontrol penampilan pori-pori.

Sel-sel kulit mati atau kotoran yang menumpuk biasanya memicu kulit kusam dan kurang bercahaya. Jika Kakak lakukan ini secara teratur, tidak heran kalau muncul kulit yang lebih bercahaya, cerah, dan glowing setiap beraktivitas.

Sudah tahu apa saja manfaat es batu buat kulit wajah, kan? Sekarang, Kakak tidak perlu kerepotan untuk mencari solusi dari masalah wajah tertentu. Cukup dengan kreasi es batu dari air maupun bahan dasar lainnya untuk menyesuaikan keadaan semua jenis kulit. Semoga berguna dan bermanfaat!

Editor : Supriyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut