Miguel Oliveira Dikontrak Aprilia Racing 2 Tahun, Nasib Marquez dan Alex Rins?

Supriyono
Miguel Oliveira (depan) menjadi juara di MotoGP Mandalika 2022 Dia jadi pembalap MotoGP pertama yang juara di Sirkuit Mandalika. (foto: REUTERS/Willy Kurniawan)

BATU, inews.id - Silly season MotoGP musim ini memang lumayan menggegerkan karena Suzuki yang tiba-tiba putuskan pergi dari kejuaraan ini musim akhir kelak. Berita baru yang tersebar di paddock juga mengatakan jika Alex Rins mendekat ke LCR Honda untuk gantikan posisi dari Alex Marquez.

Dalam ajang MotoGP Jerman di Sachsenring akhir minggu kemarin, Miguel Oliveira memang tiba-tiba marak diberitakan mendekat ke Aprilia Racing melalui WithU RNF. Pasalnya , si ayah sekalian si manager individu, Paulo Oliveira, mengatakan jika diskusinya dengan Gresini Racing tidak alami perkembangan.

Dikutip dari laman Sky Sport pada Rabu (22/6/2022), mereka memberikan laporan jika Oliveira bahkan juga telah tanda tangan kontrak memiliki durasi 2 tahun dengan Aprilia untuk di turunkan di RNF. Tandemnya juga belum juga ditetapkan, mengingat si tim principal, Razlan Razali, inginkan rider muda.

Tergabungnya Oliveira ke RNF juga terang merintangi cara Rins mendekat ke team yang serupa. Pembalap Spanyol itu juga sekarang ini benar-benar marak diberitakan akan bela LCR Honda, bersanding dengan Ai Ogura yang telah semenjak akhir 2021 digadangkan akan gantikan Takaaki Nakagami.

Bila Rins betul-betul berpindah ke LCR Honda, karena itu dia akan gantikan status Alex Marquez, yang telah bela team ini semenjak musim kemarin tetapi sangatlah susah tampil bersaing.

Atas alasan berikut, nasib Marquez jadi terkatung-katung, dan ini sebagai bukti jika posisinya di Honda benar-benar tidak tergantung pada si kakak, Marc Marquez.

Editor : Dean Ismail

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network