Video Viral, Bajaj Angkut 27 Orang Penumpang Bikin Polisi Heran

Supriyono
viral bajaj angkut 27 penumpang (sindonews)

BATU, inews.id - Belakangan ini viral video sebuah angkutan umum berupa bajaj angkut 27 orang penumpang.  Kejadian ini tidak terjadi di Indonesia, melainkan di negara India 

Sebuah video yang trending di jagad maya menunjukkan anggota polisi di India kaget sesudah hentikan sebuah bajaj yang sesak penuh.

Mereka kaget banyaknya penumpang yang berdesak-desakan dalam kendaraan kecil itu. Video yang menunjukkan setidaknya 27 orang, terhitung anak-anak dan orangtua, turun dari sebuah bajaj di Fatehpur, India trending di sosial media.

Video itu memperlihatkan seorang polisi hitung tiap penumpang yang keluar kendaraan. Diketahui, sebuah bajaj biasanya bisa bawa 3 orang saja.

Tetapi ada  juga yang dimodifikasi sehingga mampu untuk memuat sampai enam penumpang.

Kejadian yang menggegerkan itu terjadi di Fatehpur, sebuah kota di negara sisi Uttar Pradesh yang terpadat penduduknya di India.

"Polisi kaget menyaksikan lebih dari dua lusin penumpang di dalam," kata inspektur polisi Fatehpur, Rajesh Kumar, ke media massa Times of India yang diambil dari Sindonews.

Bajaj itu juga diambil alih karena menyalahi batasan kecepatan dan kelebihan muatan. Di sosial media, video itu sudah dilihat beberapa puluh ribu kali dan banyak pemakai Twitter yang memposting komentar lucu.

Beberapa warganet menjelaskan kejadian itu pantas memperoleh "rekor dunia", sementara lainnya menggunakannya untuk menerangkan mengenai sarana transportasi India yang tidak mencukupi. Bajaj ialah model transportasi yang terkenal di India, dan sampai saat ini masih digunakan.

Walau berada di mana saja, mereka mahal dan mempunyai tarif seringkali lebih tinggi dibanding bis. Tetapi mereka masih tetap lebih murah dibanding taksi dan benar-benar terkenal di kelompok kelas menengah India.

Sekian tahun lalu,Duta Besar Meksiko untuk India sudah membuat berita karena memakai bajaj bukannya mobil untuk berkeliling-keliling New Delhi.

Editor : Dean Ismail

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network