3. Menentukan target audiens
Sebelum membagikan beberapa konten terkait personal branding-mu, tentukan terlebih dahulu siapa target audiensmu.
Cara awal yang dapat dilakukan adalah dengan membuat perkiraan rentang usia, media perilisan yang digunakan, dan waktu dirilisnya konten yang dibuat.
4. Membuat strategi untuk setiap konten
Untuk membuat beberapa target audiens tertarik dengan profilmu, dibutuhkan beberapa konten yang menarik dan kreatif.
Ini bisa membuat beberapa audiens terikat denganmu jika semua kontenmu menarik dan kreatif. Ditambah lagi, kemungkinan profilmu dapat menjadi top of mind.
5. Mendekatkan diri dengan audiens
Sebagian besar netizen lebih senang untuk berinteraksi di sosial media. Ini bisa mendekatkan diri kamu dengan beberapa audiens dan kamu dapat memahami audiens.
6. Menggunakan jasa konsultan atau agensi
Jika bingung, gunakanlah jasa konsultan atau agensi yang sekarang ini cukup banyak. Jasa konsultan akan membantu dari perencanaan, strategi, hingga evaluasi.
Editor : Supriyono
Artikel Terkait