5. Menarik pelanggan
Memiliki produk menarik dan online shop tidak ada artinya bila tidak ada pelanggan. Bisa jadi bisnis gulung tikar sebelum menikmati keuntungan.
Untuk menarik pelanggan ada beberapa cara yang dapat kamu coba, seperti memberikan diskon, promosi atau memanfaatkan iklan di media sosial. Salah satu opsi paling efektif adalah promosi melalui Facebook. Mengapa Facebook? Karena Facebook memberikan kemungkinan untuk mengirimkan iklan pada audiens yang tertarget.
Untuk lebih optimal gunakan SEO dan email pemasaran. Cara ini efektif untuk membuat basis pelanggan tanpa harus menambah anggaran pemasaran.
6. Analisa dan Optimalisasi
Sudah melakukan lima cara di atas, kini saatnya kamu mengevaluasi apa yang telah dikerjakan. Analisa seluruh data dan grafik yang ada. Lihat Google Analytics dan Facebook conversion pixel data, bila Facebook jadi sosial media khusus untuk promosi.
Analisa dari mana asal pelangganmu, jalur apa yang dipakai untuk mengetahui produkmu. Poin-poin ini menjadi hal penting untuk mengukur dan mengoptimalkan bisnis dropshipmu.
Editor : Supriyono
Artikel Terkait