Hobi Aneh 5 Pesepakbola Profesional yang Jarang DIketahui, Idolamu Ada ?

Dean Ismail
Kapten Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo. (Foto: REUTERS/Pedro Nunes).

3. Cristiano Ronaldo: Bermain Bingo

Cristiano Ronaldo saat perkuat Manchester United pada masa pertama alias pada awal profesinya benar-benar suka bermain Bingo. Ia bahkan juga kelihatan bermain Bingo dengan beberapa pemain atau orangtua di Inggris.

Bukan hanya untuk mempertajam daya ingat dan kecepatan, ada tujuan lain saat Ronaldo memainkan. Ia ingin lebih pintar berbahasa Inggris dengan bermain Bingo bersama beberapa orang Inggris.

Langkah ini, mungkin ia aplikasikan saat berpindah ke Real Madrid di Spanyol dan Juventus di Italia. "Bermain bingo dapat benar-benar menyenangkan," kata Ronaldo mengenai kecandungannya bermain bingo saat wawancara 2016.

4. Xavi: Cari Jamur

Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, mempunyai hobi unik yang ia kerjakannya sampai sekarang ini. Hobinya yaitu memburu jamur di beberapa tempat.

Hobi ini, bahkan juga Xavi kerjakan sejak aktif bermain. Xavi sempat juga ajak beberapa pemain Barcelona untuk lakukan perjalanan memburu jamur.

5. Hal Robson-Kanu: Pebisnis Blockchain

Bekas penyerang West Brom Albion, Hal Robson-Kanu, mempunyai hobi yang memberikan keuntungan disamping jadi pesepak bola professional. Bahkan juga sesudah pensiun pada 2021, Kanu jadi pebisnis dari hobinya ini.

Kanu sekarang memasuki dunia cryptocurrency, karena hobinya di Blockchain. Saat aktif bermain, ia kerjakan hobi jual-beli crypto ini selesai menuntaskan agenda latihannya.

"Blockchain pada intinya ialah buku besar distributif, di mana tak perlu mediator tepercaya . Jadi pikirkan itu sebagai internet, tapi internet di mana Anda bisa tukar nilai peer-to-peer," kata Kanu.

Editor : Bayu Pratama

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network