Cara Bayar Shopee via Indomaret dan Ketentuannya Perlu Anda Ketahui

Supriyono
cara bayar shopee via indomaret (Foto: MNC Media)

BATU, iNews.id - Shopee adalah aplikasi berbelanja online yang populer di Indonesia. Shopee diluncurkan terbatas di awal 2015 di kawasan Asia Tenggara, terhitung Singapura, Malaysia, Thailand, Vietnam, Filipina, dan Taiwan.

Basis ini tawarkan beragam jenis produk, diperlengkapi dengan sistem pembayaran yang aman, layanan pengangkutan yang terpadu, dan fitur sosial yang inovatif untuk jadikan jual beli jadi lebih membahagiakan, aman, dan ringkas.

Dijumpai, Shopee memberikan dukungan keseluruhan 9 opsi pembayaran, yakni ShopeePay, SPayLater, Transfer Bank, COD (Bayar di Tempat), Kartu Credit/Debet, Indomaret, Alfamart, OneKlik, dan Cicilan Kartu Kredit.

Dengan adanya banyak opsi cara bayar, maka pengguna bisa bayar sesuai alat pembayaran yang dipunyainya.

Tentu ini sangat membantu para pengguna yang ingin bayar tagihan mereka dengan mudah, untuk itu tidak heran jika banyak sekali pengguna yang nyaman dengan layanan Shopee tersebut.

Mereka lebih mudah karena bisabayar dengan pesanan cukup simpel dan cepat, tinggal menunggu pesanan datang. Nah untuk kamu yang tidak punyai ShopeePay atau uang elektronik yang lain untuk bayar, kamu dapat membayar di minimarket seperti Indomaret.

Berikut cara bayar Shopee melalui Indomaret diringkas dari help.shopee.co.id :

Persyaratan dan ketentuan bayar Shopee melalui Indomaret.

  1. Pembayaran memakai Indomaret akan dikenai ongkos penanganan sejumlah Rp 2.500 untuk perawatan sistem dan peningkatan service dalam berbisnis lewat Shopee.
  2. Bila pembayaran tidak dilaksanakan dalam periode waktu 1 (satu) hari semenjak pesanan dibikin, pesanan akan dibatalkan.
  3. Kamu bisa membayar secara off-line di gerai Indomaret, Ceriamart, dan/atau Lion Super Indo di semua Indonesia atau membayar lewat cara online lewat aplikasi i.saku.
  4. Jika kasir menjelaskan tidak layani pembayaran untuk Shopee, kamu bisa memberitahukan jika pembayaran ini sebagai Payment Poin pada kelompok e-commerce.
  5. Indomaret tidak terima pengajuan pengembalian dana.
  6. Bila kamu alami masalah pada proses pembayaran lewat i.saku seperti transaksi tidak berhasil dan saldo terpotong, silahkan pilih sistem pembayaran lain dan kontak Customer Service Shopee untuk ajukan pengembalian dana.

Cara bayar Shopee melalui Indomaret.

  1. Membuka aplikasi Shopee, tentukan produk yang kamu kehendaki.
  2. Tambah produk ke keranjang berbelanja, lalu click "Checkout"
  3. Pilih "Sistem Pembayaran".
  4. Kemudian pilih "Bayar Tunai di Mitra/Agen".
  5. Pilih Indomaret dan click "Konfirmasi".
  6. Pilih "Buat Pesanan". Kemudian kamu akan memperoleh code pembayaran.
  7. Seterusnya, lakukan transaksi lewat kasir Indomaret. Katakan pada kasir jika kamu akan bayar tagihan Shopee. Kemudian kamu akan mendapatkan bukti pembayaran dari kasir.

Nah itu tadi sedikit ulasan tentang cara bayar Shopee via Indomart, semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Editor : Dean Ismail

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network