Peluang Bisnis Ayam Petelur yang Menggiurkan

Supriyono
Ilustrasi Ayam petelur (okezone.com)

Usahakan untuk mencari lokasi yang jauh dari pemukiman warga, supaya bau kotoran ayam tidak mengganggu masyarakat sekitar dan kamu dapat mengelola limbah kotoran ayam tanpa mencemari lingkungan.

Lokasi yang jauh dari keramaian pun akan membuat ayam petelur tidak mudah stres sehingga bisa menghasilkan telur dengan maksimal.

Satu hal lagi yang perlu diingat adalah lokasi tempat peternakan berdiri juga harus tidak menyulitkan kendaraan untuk masuk.

2. Siapkan Kandang dan Semua Perlengkapan yang Dibutuhkan

Membuat kandang ayam beserta perlengkapan pendukung lainnya, seperti tempat makan dan minum, alas kandang, tempat bertelur, hingga brooder.

Perlu diketahui jika ukuran kandang ayam harus pas sesuai dengan usia dari ayam petelur itu sendiri, agar mereka dapat merasa nyaman di dalam kandang dan terhindar dari stres berkepanjangan yang menyebabkan sulit menghasilkan telur.

Suhu ruangan dalam kandang ayam juga penting untuk diperhatikan, agar ayam petelur bisa tetap hangat dan nyaman saat suhu ruangan bisa diatur secara tepat.

3. Memilih Bibit Ayam Petelur yang Berkualitas

Cari penjual bibit ayam yang sudah kompeten dan tidak diragukan lagi dalam mengembangbiakan indukan bibit ayam petelur, agar bibit ayam yang kamu beli tidak mengalami cacat, dapat tumbuh sehat, dan normal.

Terdapat dua jenis ayam petelur yang bisa kamu pilih sebagai bibit, yaitu ayam petelur berwarna cokelat yang ukurannya lebih besar, dan ayam petelur berwarna putih yang memiliki ukuran tubuh lebih kecil.

Editor : Bayu Pratama

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network