2. Manfaatkan Fungsi dari Hashtag di Unggahan
Tahukah kamu jika hashtag atau tagar sangat berguna untuk mempermudah sasaran konsumen menemukan produk yang kamu jual? Umumnya konsumen mencari produk dengan memanfaatkan tagar ini. Oleh karenanya, kamu juga disarankan untuk menggunakan hashtag setiap unggahan.
Tambahkan hashtag yang paling sering dicari warga terkait produk yang kamu jual. Menggunakan fungsi dari hashtag ini, konsumen menjadi lebih mudah ketahui produk kamu dan tertarik untuk membeli dengan penawaran yang pasti menjanjikan.
3. Pastikan Unggah Foto Produk dengan Teratur
Supaya konsumen tahu toko online kamu di instagram aktif, seharusnya kamu memperhatikan untuk unggah foto produk secara berkala. Jangan cuma mengunggah sesekali dan membuat calon pembeli ragu apa toko kamu masih aktif atau mungkin tidak.
Begitu juga masalah stok produk yang apabila sudah terlalu lama foto diunggah membuat calon pembeli ragu apa produk masih ada atau mungkin tidak. Oleh seba itu, pastikan untuk mengunggah secara berkala dan sampaikan info produk yang lengkap menggunakan caption dari unggahan itu.
4. Lihat Kualitas Foto Produk yang Bagus dan Menarik
Karena pemasaran yang kamu kerjakan memanfaatkan media sosial instagram, karena itu kamu pasti tahu jika foto jadi alat pemasaran khusus di sini. Tidak dapat kamu cuma mengunggah foto yang asal jadi dan tidak menarik. Pastikan untuk mengambil foto produk sebaik dan sebagus mungkin.
Cari sudut ambil yang menarik dan membuat konsumen ingin tahu untuk membeli produk yang kamu jual itu. Lebih baik kembali bila kamu memakai kamera profesional untuk pengambilan gambarnya.
Editor : Supriyono
Artikel Terkait