Kenali Manfaat Minum Susu Sebelum Tidur, Ternyata Baik Untuk Jantung

Dean Ismail
Manfaat Minum Susu. (inews.id)

BATU, iNews.id - Minum susu sebelum tidur ternyata mempunyai dampak kesehatan yang banyak untuk tubuh, tetapi ini belum benar-benar diketahui oleh beberapa orang di luar sana ternyata mengonsumsi susu sebelum tidur bisa meningkatkan kualitas tidur seorang karena susu mengandung tryptophan dan asam amino yang dapat membantu tidur lebih nyenyak.

Disamping itu, susu mengandung hormon melatonin dan hormon ini dibuat alami badan berperan penting untuk mengatur pola tidur. Selanjutnya fungsi hormon ini adalah membantu tubuh untuk mengetahui kapan waktu untuk tidur dan terjaga dan mengatasi beragam gangguan tidur.

Bukan hanya mengatasi gangguan tidur, susu dapat mengurangi resiko terserang berbagai jenis penyakit mematikan misalkan stroke dan jantung.

Berikut ini adalah manfaat minum susu sebelum tidur.

1. Membuat Tulang Kuat

Dalam susu memiliki kandungan yang tinggi fosfor, kalsium dan mineral yang sangat baik untuk menjaga tulang dan gigi tetap kuat. Kemudian susu dapat memelihara dan menggantikan sel-sel yang rusak.

2. Menjaga Tubuh Tetap Sehat

Kandungan magnesium dalam susu bisa membuat jantung dan beberapa saraf yang lain tetap dalam keadaan normal. Magnesium ini fungsinya untuk mengatasi kelelahan atau rasa lelah sesudah seharian penuh beraktivitas.

Editor : Supriyono

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network