Begini Cara Mudah Mematikan Alarm Mobil Tanpa Kunci Remot 

Dean Ismail
Cara Mudah Mematikan Alarm Mobil . (sindonews.com)

3. Matikan dengan Kunci Mobil

Cara yang lain bisa Anda lakukan untuk mematikan alarm tanpa remote ialah menggunakan kunci mobil. Juga bisa disebut jika cara ini termasuk yang paling baik. Anda perlu menyalakan mobil, lalu langsung matikan. Selanjutnya lepas dan masukkan kunci kembali ke lubang starter mobil, putar bolak-balik dari ACC ke ON selama 10 kali secara konsisten dan harus cepat.

Cara ini membuat alarm mobil dalam posisi disarm. Umumnya ditandai dengan bunyi yang semakin cepat sampai akhirnya mati. Lampu yang tadinya berkedip akan mati juga. Akhirnya proses mematikan alarm mobil telah selesai.

4. Reset Kelistrikan dari Aki Mobil

Reset sistem kelistrikan mobil dari aki bisa mematikan alarm juga. Anda perlu melepas kabel terminal negatif dari accu dengan kode (-). Tetapi Anda tak perlu melepaskan kabel positif (+). Paling penting cuma kabel terminal negatif saja. Bila alarm telah mati, pasang kembali kabel terminal negatif. Hati-hati, cara ini akan me-reset komponen audio sampai ECU. Bila belum berani mencobanya, seharusnya pilih cara yang terakhir ini.

5. Lepas Sekring Alarm

Alarm mobil mempunyai sekring yang bisa Anda cari melalui informasi dari buku panduan. Kotak sekring alarm umumnya berada di wadah mesin atau kabin. Anda membutuhkan bantuan tang berujung runcing agar melepasnya. Sekring alarm mobil yang sudah dilepaskan tentu membuat fitur keamanan ini mati saat itu juga. Mudah, kan?

Editor : Supriyono

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network