Rekomendasi Ide Usaha Kopi Unik yang Banyak Disukai, Dijamin Laris

bayu pratama
Ide Usaha Kopi Unik. (iNews.id)

BATU, iNews.id - Kopi sekarang ini jadi salah satu usaha yang trend dan sedang ramai. Karena hampir semua kalangan tentu suka "ngopi". Oleh kare itu, perlu rekomendasi ide usaha kopi unik yang banyak disukai dijamin laris.

Banyak alasan kenapa masyarakat suka ngopi. Ada beberapa orang yang suka ngopi karena rasa nya, ada juga orang-orang yang suka ngopi karena tempat nongkrongnya.

Nah, untuk Anda yang ingin mencoba usaha warung kopi, coba simak nih beberapa inspirasi warung kopi yang unik dan menarik berikut ini.

Inspirasi Kopi yang Unik dan Menarik

Seperti yang telah Anda tahu, sebagian besar anak muda gemar mengabadikan momen "ngopi" mereka dan menguploadnya ke media sosial.

Berikut 5 ide yang dapat Anda jadikan sebagai ide dalam membuat kedai kopi.

1. Interior Klasik dan Cozy

Ide kedai kopi yang ini sangat ampuh untuk membuat pengunjung betah berlama-lama. Beri jarak yang cukup untuk memisahkan meja masing-masing konsumen. Ini punya tujuan supaya privasi pengunjung terjaga dan tetap nyaman.

Buat suasana dalam kedai kopi setenang dan senyaman mungkin. Jangan lupa untuk menyediakan jaringan Wi-Fi khusus pengunjung. Kedai kopi dengan ide semacam ini cocok untuk dibangun di tempat dekat kampus atau kawasan perkantoran.

2. Berkonsep Garden

Ingin menghadirkan suasana yang lebih tenang di kedai kopi? Anda bisa menerapkan konsep garden. Garden bisa diartikan sebagai kebun atau taman. Tentu saja, unsur khusus yang perlu ada di kedai kopi berkonsep semacam ini ialah tanaman.

Contohnya ialah membuat atap alami menggunakan tanaman rambat. Tanaman itu juga memiliki dua fungsi, yaitu melindungi dari panas dan menyediakan stok oksigen banyak.

Ide semacam ini sangat cocok untuk dihadirkan di tengah kota besar yang minim ruang terbuka hijau. Atau bila memang di rumah Anda mempunyai halaman yang luas, Anda dapat memanfaatkannya sebagai warung kopi, dan dapat jadikan warung kopi sebagai usaha rumahan Anda.

3. Bertema Etnik

Indonesia memiliki banyak suku dengan semua keberagamannya. Anda bisa membuat suatu kedai kopi yang unik dengan menghadirkan unsur etnik di dalamnya.

Gunakan hiasan-hiasan yang berhubungan dengan etnik tertentu. Dengan ide yang satu ini, Anda bisa menghadirkan pilihan atmosfer kafe yang tidak biasa untuk penggemar kopi. Ide etnik bisa menjadi salah satu sarana dalam memperkenalkan budaya asli Indonesia.

Editor : Supriyono

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network