Inilah 7 Manfaat Daun Kumis Kucing Bagi Kesehatan, Dijamin Manjur!

Supriyono
Manfaat Daun Kumis Kucing. (iNews.id)

3. Cegah Infeksi Saluran Kencing

Daun kumis kucaing disebut bisa mencegah infeksi saluran kencing. Sifat antibakteri dan antimikroba menjadikan daun kumis kucing bisa mengatasi infeksi itu.

Daun kumis kucing membantu mengurangi bakteri menempel pada sel-sel di dinding saluran kemih yang bisa menimbulkan infeksi. Seorang yang susah buang air kecil bisa mengalami infeksi di saluran ginjal dan kandung kemih. Infeksi saluran kemih sering terjadi pada wanita.

4. Meringankan batuk


Daun Kumis Kucing. (iNews.id)

Saat musim hujan kita sering terkena penyakit batuk. Daun kumis kucing bisa meringankan batuk atau penyakit yang serang tenggorokan dan saluran pernafasan.

Hal in karena daun kumis kucing mengandung zat anti bakteri sehingga dapat membantu membunuh kuman di tenggorokan dan berperan sebagai obat batuk alami.

5. Cegah Darah Tinggi

Daun kumis kucing percaya bisa mencegah darah tinggi. Karena daun itu memiliki kandungan Methylripariochromene A (MRC) yang berfungsi membantu merelaksasi otot dan memperbesar pembuluh darah.

Methylripariochromene A dipercaya bermanfaat dalam pengobatan tekanan darah tinggi. Kumis kucing mengandung kalium yang tinggi. Kalium membantu mengurangi efek sodium.

Editor : Supriyono

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network