Ramah Lingkungan, Ini 4 Artis Indonesia Terapkan Gaya Hidup Minimalis

Dean Ismail
Artis Indonesia Terapkan Gaya Hidup Minimalis. (iNews.id)

3. Raditya Dika


Raditya Dika. (iNews.id)

Penulis, komedian, artis dan sutradara ini mengaku sudah menerapkan gaya hidup minimalis. Dikutip dari Wolipop, gaya hidup minimalis ala Raditya Dika diawali dengan tidak mengoleksi banyak barang.

Raditya memilih untuk menjual koleksi barangnya yang tidak terpakai dan menjalani kehidupan keseharian lebih sedikit barang.

Fokus gaya hidup minimalis yang diterapkan Raditya Dika ini mengarah pada penggunaan barang atau peralatan yang benar-benar bernilai atau berguna untuk dapat dipakai sehari-hari. Barang-barang yang membuat penuh lemari juga tidak ditemukan lagi.

4. Cinta Laura

Artis cantik blasteran Indonesia-Jerman ini diketahui menerapkan gaya hidup minimalis. Cinta Laura membeberkan gaya hidup minimalis yang diterapkannya saat diundang menjadi bintang tamu di kanal YouTube Gritte Agatha.

Cinta menjelaskan jika gaya hidup minimalis yang dia terapkan mencakup banyak hal mulai dari hidup hemat, menyukai menu makanan yang sederhana dan selalu mempertimbangkan pembelian satu barang terutama yang harganya relatif mahal.

Artis cantik berusia 28 tahun ini mengaku jika didikan orang tua ambil peran penting dari prinsip hemat yang diterapkan. Hemat versi Cinta tidak hanya masalah uang tetapi untuk semua hal. Oleh sebab itu juga akan ada selalu pertimbangan matang saat akan mengeluarkan uang untuk membeli sesuatu.

Selain itu Cinta yang menyukai menu makanan yang sederhana, dengan catatan sehat dan homade. Bahkan menu seperti tempe dan ikan asin bukan hal masalah kembali baginya.

Terkait barang-barang branded yang begitu lekat dengan image seorang artis, cinta sendiri mengaku akan melihat lingkungan sekitarnya terlebih dahulu sebelum benar-benar memutuskan untuk membeli barang.

Menurutnya uang yang dikeluarkan untuk membeli barang-barang branded akan lebih berarti jika dapat untuk orang-orang di sekitar yang membutuhkan.

Nah itulah beberapa artis yang menerapkan gaya hidup menimalis, yang mana idolamu guys?

Editor : Supriyono

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network