Anti Gagal, Ini 3 Cara Mengubah File JPG ke PDF Tanpa Aplikasi

Dean Ismail
Cara Mengubah File JPG ke PDF. (iNews.id)

BATU, iNews.id - Ada beberapa cara mengubah file JPG ke PDF, mulai dari menggunakan bantuan aplikasi online atau juga bisa melalui pengaturan bawaan. Berikut ini cara mengubah file JPG ke PDF tanpa aplikasi paling mudah. 

File jenis JPG beragam, dapat berupa foto, poster, CV, dan masih banyak kembali. Tetapi, ada kalanya file berformat JPG perlu dikonversi ke bentuk PDF supaya memuat gambar yang berukuran lebih besar dan bisa digunakan untuk aplikasi berbeda.

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut cara yang dapat Anda coba untuk mengubah file JPG ke format PDF tanpa perlu unduh aplikasi.

3 Cara Mengubah File JPG ke PDF Tanpa Aplikasi

1. Ilovepdf

Bila Anda memiliki file JPG foto yang ingin diubah ke PDF, dapat menggunakan ilovepdf dengan mengunjungi situs www.ilovepdf.com.

Situs web resmi online ini sangat memudahkan pengguna yang ingin convert file sehingga tidak harus unduh aplikasi, bahkan juga cukup diakses lewat browser hp atau PC. Setelah masuk ke situs itu akan ditampilkan beberapa menu opsi yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan.

Nanti Anda pilih menu JPG to PDF, kemudian klik Select JPG Images, pilih file JPG dari folder, klik Open, disesuaikan jadi Landscape atau Potrait, lalu klik Convert to PDF.

Tunggu beberapa saat sampai proses konversi selesai. Kemudian klik Download PDF dan file foto telah ada di folder Download PC, tinggal Anda cek.

Editor : Supriyono

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network