Anti Gagal, Ini 3 Cara Mengubah File JPG ke PDF Tanpa Aplikasi

Dean Ismail
Cara Mengubah File JPG ke PDF. (iNews.id)

2. Microsoft Word


Ilustrasi JPG ke PDF. (iNews.id)

Cara mengubah file JPG ke PDF berikutnya dapat dengan Microsoft Word. Tetapi, file foto harus terlebih dulu dimasukkan ke Ms. Word, setelahnya baru dapat diubah setelan ke PDF seperti berikut.

Pertama, sediakan foto dengan format JPG, selanjutnya buka Ms. Word, klik insert Picture, pilih satu file JPG lalu klik Insert. Atur posisinya menjadi Landscape atau Potrait sesuai keperluan, apabila sudah sesuai tinggal klik Save, pilih opsi Save as tipe, klik PDF, klik Save.

Sampai tahap terakhir, file JPG Anda telah berhasil diganti ke format PDF dan tinggal cek kembali ke folder untuk memastikannya.

Convert JPG ke PDF melalui Microsoft Word ini hampir dapat dicoba di semua PC karena menggunakan software bawaan, dan Anda tidak harus masuk ke situs web atau mengunduh aplikasi.

Itulah cara mengubah file JPG ke PDF tanpa aplikasi paling mudah dan cepat. Semoga bermanfaat!

3. Image to PDF

Opsi ketiga yakni dapat menggunakan Image to PDF dengan masuk ke situs resminya, https://imagetopdf.com/. Sistem pada Image to PDF hampir sama seperti Ilovepdf yang tidak memerlukan aplikasi tambahan khusus.

Cara mengubah file JPG ke PDF dengan Image to PDF cukup mudah. Setelah Anda masuk ke situsnya tinggal klik opsi Upload Files.

Pilih file JPG yang akan Anda convert lalu Open dan klik Download tunggu sesaat sampai prosesnya usai. Untuk melihat hasil akhir, file yang telah berhasil di-convert akan masuk ke folder Download telah berubah menjadi format PDF.

Nah, itulah cara mengubah file JPG ke PDF tanpa aplikasi dengan mudah. Semoga bermanfaat!

Editor : Supriyono

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network