Inilah 3 Resiko Konsumsi Coklat yang Berlebihan untuk Kesehatan

Supriyono
Ilustrasi bahaya konsumsi coklat berlebihan (okezone.com)

Tingkatkan Kandungan Kolesterol

Bahaya makan coklat terlalu berlebih yang paling akhir ialah bisa tingkatkan kolesterol. Tiap 1,55 ons coklat memiliki kandungan 8,14 gr lemak jenuh, semacam lemak yang bisa tingkatkan resiko penyakit jantung.

Lemak jemu bisa tingkatkan kadar kolesterol LDL jahat.

Untuk kurangi resiko penyakit jantung, American Heart Association merekomendasikan batasan konsumsi harian lemak jenuh sekitar 16 gr atau mungkin kurang. Coklat menyediakan 1/2 dari jumlah ini setiap 1,55 ons porsi.

Porsi coklat hitam yang serupa memiliki kandungan 10,8 gr lemak jenuh, tapi hasil penelitian lain menjelaskan jika lemak dalam coklat hitam berasal dari mentega kakao dan tidak tingkatkan kandungan kolesterol, tidak seperti lemak dalam coklat susu yang terutama sebagai lemak susu.

Penambahan Berat Badan

Bahaya makan cokelat terlalu berlebih selanjutnya ialah mengakibatkan obesitas. Sebuah makalah yang terbit pada Maret 2015 di Obesity melihat korelasi di antara konsumsi permen coklat dan pertambahan berat badan.

Peneliti mensurvei wanita saat menopause selama 3 tahun. Hasil riset menunjukkan jika wanita yang memiliki konsumsi cokelat lebih tinggi condong alami peningkatan berat badan.

Editor : Bayu Pratama

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network