7 Negara Penganut Agama Islam Terbanyak di Dunia, Dimana Saja?

bayu pratama
Negara Penganut Agama Islam Terbanyak di Dunia. (okezone.com)

Kanada

Proyeksi penduduk Muslim di Kanada bahkan diperkirakan lebih banyak dari Amerika, yaitu akan meningkat kurang lebih 3 kali lipat. Pada 2030, diperkirakan ada 2, 7 juta penduduk Muslim di Kanada. Sangat berbeda jauh di tahun 2010 yang hanya berjumlah satu juta penduduk beragama Islam.

Maka dari itu Kanada juga disebut negara paling banyak penganut agama islam sebab penganut islam di negara ini meningkat 3 kali lipat.

China

Sedangkan itu Muslim membentuk hanya kurang lebih 2 persen dari populasi di Cina, tetapi karena populasi Cina sangat besar, negara ini termasuk negara paling banyak penganut agama islam ke-19, kira- kira kurang dari 30 juta Muslim.

Israel

Israel diperkirakan negara paling banyak penganut agama islam atau disebut juga Muslim lebih dari 75 persen pada 2030. Diperkirakan muslim Israel bertambah mencapai 23 persen pada 2030, naik dari 17, 7 persen pada 2010 serta 14 persen pada 1990.

Selama 20 tahun terakhir, populasi Muslim di Israel sudah bertambah lebih dari 2 kali lipat, berkembang dari sekitar 600 ribu pada 1990 menjadi 1, 3 juta pada tahun 2010.

Editor : Supriyono

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network