5 Perawatan Rambut Berwarna Agar Sehat, Tanpa Ribet!

Supriyono
Perawatan Rambut Berwarna. (okezone.com)

Perawatan Rambut Berwarna. (okezone.com)

4. Keramas dengan Air Dingin

Treatment yang hemat dan mudah seperti keramas dengan air dingin bisa dilakukan Kakak di rumah, bukan? Keramas menggunakan air dingin bisa dijadikan sarana untuk menjaga daya tahan rambut agar tetap sehat dan terjaga.

Konsisten keramas menggunakan air dingin dapat menjaga kutikula rambut sehingga lebih lembut dan bercahaya. Jika memiliki rambut berwarna, perawatan ini sangat cocok sebagai perawatan rumahan yang sederhana.

5. Menggunakan Pisang dan Yoghurt

Jika senang menggunakan bahan alami, Kakak bisa menggunakan campuran buah pisang dan yoghurt menjadi masker rambut. Campuran kedua bahan ini memiliki nutrisi yang tinggi sehingga mampu menjaga kecantikan rambut Kakak.

Cara pembuatannya cukup mudah, yakni haluskan satu buah pisang kemudian campurkan dengan yoghurt. Setelah itu, Kakak sudah bisa mengaplikasikannya ke rambut berwarna secara merata dari ujung hingga pangkal rambut.

Kakak bisa mendiamkannya selama 20 menit, kemudian keramas dengan air dingin dan shampoo hingga bersih. Lakukan secara teratur hingga 2 kali seminggu untuk memperoleh hasil yang maksimal.

Fungsi masker rambut dari kedua campuran bahan ini mampu menjaga kerusakan karena ganti-ganti cat rambut. Tidak hanya itu, kedua bahan ini juga bisa menjaga rambut dari kerusakan dan kekeringan, lho.

Bagaimana? Perawatan rambut berwarna di atas sangat mudah, bukan? Kakak bisa menggunakan cara-cara sederhana di atas agar lebih hemat dan bisa dilakukan secara langsung di rumah tanpa harus ke salon. Kini rambut berwarna bisa sehat dan terjaga tanpa harus menggunakan biaya mahal. Semoga bermanfaat!

Editor : Supriyono

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network