6 Daftar Pemain Tertua di Piala Dunia 2022 Qatar, Kepoin Yuk!

Dean Ismail
Daftar Pemain Tertua di Piala Dunia 2022 Qatar. (okezone.com)

BATU, iNews.id  - Sebagian negeri sudah mengumumkan skuad formal mereka buat turnamen ini serta para penggemar sepak bola di segala dunia lagi menunggu regu kebanggaan mereka buat mengawali aksinya.

Ajang Piala Dunia 2022 Qatar ialah salah satu event berolahraga terbanyak di dunia dengan jutaan penggemar yang hendak terus memadati stadion dengan bermacam berbagai aksi yang dicoba demi membuktikan kecintaan mereka terhadap sepak bola.

Berolahraga ini pula sudah menciptakan banyak legenda serta pemain kelas dunia yang membuktikan keahlian luar biasa mereka. Para pemain juga memiliki pengaruh yang sangat besar, spesialnya dalam pertumbuhan sepak bola itu sendiri.

Piala Dunia pula jadi titik balik serta tempat paling tinggi dalam berolahraga sepak bola buat membuktikan kekuatan tiap negeri serta kehebatan tiap pemain yang dipunyai.

Melalui Piala Dunia pula para legenda membuktikan keahlian mereka serta ajang pembuktian kalau mereka memanglah layak buat diucap selaku legenda. Tiap pemain sepak bola nyatanya bermimpi mewakili negaranya dalam turnamen terbanyak di dunia sepak bola.

Tanpa memandang umur, beberapa pesepak bola yang telah berusia mungkin hendak menjadikan Piala Dunia 2022 di Qatar jadi laga Piala Dunia terakhir mereka.

Walaupun umur mereka telah tidak lagi, pengamalan serta keahlian mereka masih jadi ancaman yang menakutkan. Berikut 6 daftar pemain tertua di Piala Dunia 2022 di Qatar:

Kabar Motion grafis skuat formal Timnas Inggris di ajang akbar Piala Dunia 2022. Kejutan dari Gareth Southgate dengan dipanggilnya Harry Maguire.

6 Daftar Pemain Tertua di Piala Dunia 2022 Qatar

1. Cristiano Ronaldo( Portugal) - 37 Tahun

Nama awal terdapat Cristiano Ronaldo. Piala Dunia 2022 hendak jadi edisi kelimanya bersama Timnas Portugal. CR7 sendiri sudah mengoleksi 188 caps serta 177 berhasil buat Seleccao. Pada tahun ini, Ronaldo sudah berusia 37 tahun serta 4 tahun lagi umurnya hendak tiba 41 tahun.

Perihal tersebut membuat edisi kali ini bisa jadi hendak jadi ajang terakhir untuk si bintang. Di Qatar, Ronaldo dkk tergabung dalam Tim H bersama Uruguay, Ghana, serta Korea Selatan.( AFP/ Pedja Milosavljevic)

Kala dia mengetuai timnya dalam piala dunia di Qatar, Cristiano Ronaldo hendak bergabung dengan daftar pemain elit yang sudah bermain di 5 Piala Dunia yang berbeda.

Ini mungkin besar hendak jadi Piala Dunia terakhir Ronaldo, sebab dia merambah turnamen 4 tahunan selaku pencetak berhasil paling banyak dalam sepak bola internasional laki- laki( 117).

Ronaldo hendak mengetuai barisan buat Portugal di Piala Dunia FIFA 2022 serta hendak berharap buat bawa kembali trofi kemenangan yang sangat diharapkan penggemar.


Thiago Silva( Brasil). (okezone.com)

2. Thiago Silva( Brasil) - 38 Tahun

Rekor Djalma Santos sesungguhnya bukan cuma hendak dipecahkan oleh Dani Alves seseorang di Piala Dunia 2022 Qatar. Thiago Silva yang berumur 38 tahun pula masuk dalam skuad Brasil di Qatar nanti. Apabila keduanya diturunkan, hingga Thiago Silva pula sukses membongkar rekor Djalma Santos.( AFP/ Carl De Souza)

Bek tengah pensiunan regu Chelsea serta Brasil, Thiago Silva hendak berupaya buat bawa seluruh pengalamannya ke depan di Piala Dunia 2022 Qatar.

Walaupun telah berumur 38 tahun, Silva terus jadi pemain yang dominan di jantung pertahanan baik buat klub ataupun negeri. Dia hendak membuktikan tiap keahlian serta pengalaman yang dipunyai buat bawa kembali piala kebanggaan.

3. Dani Alves( Brasil) - 39 Tahun

Sebagian kejutan memanglah sudah diambil oleh Tite, pelatih Timnas Brasil menyusul diumumkannya 26 nama skuad Regu Samba yang hendak berlaga di Piala Dunia 2022 Qatar.

Tidak hanya tidak memasukkan nama Roberto Firmino, publik pula seakan terbuat bingung dengan keputusannya memnyertakan pemain senior Dani Alves yang sudah tiba umur 39 tahun. Bila dia dimainkkan di Qatar nanti, otomatis dia hendak mencatat rekor selaku pemain tertua Brasil yang bermain di Piala Dunia selama sejarah.

Dani Alves hendak jadi pemain tertua Brasil di Piala Dunia 2022 serta dia pula hendak jadi pemain Brasil tertua yang sempat tampak di Piala Dunia Qatar 2022. Rekor ini lebih dahulu dipegang oleh Djalma Santos, yang bermain di Piala Dunia 1966 pada umur 37 tahun.

Bek kanan ikonik ini lebih dahulu berpartisipasi dalam 3 Piala Dunia, namun tidak jadi bagian dari regu buat edisi Piala Dunia pada 2018 sebab luka.

4. Eiji Kawashima( Jepang) - 39 Tahun

Kiper pensiunan Eiji Kawashima, yang hendak berumur 40 tahun pada Maret 2023, tetapi Dia senantiasa masuk dalam skuad Jepang buat Piala Dunia 2022. Ia sudah jadi kiper opsi awal Jepang sepanjang 12 tahun serta tampak mengesankan di Piala Dunia 2018.

Kawashima saat ini sudah membongkar rekornya sendiri selaku pemain Jepang tertua dalam sejarah Piala Dunia serta mungkin hendak jadi kiper opsi awal di Qatar.

5. Pepe( Portugal) - 39 Tahun

Respon bek timnas Portugal Pepe pada laga Tim A Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa melawan Republik Irlandia di Stadion Aviva, Jumat( 12/ 11/ 2021) dinihari Wib. Diwarnai kartu merah Pepe, Portugal ditahan imbang 0- 0 oleh Irlandia.( AP Photo/ Peter Morrison)

Bek tengah Portugal, Pepe sudah mempunyai karier yang luar biasa baik buat klub ataupun negaranya. Ia merupakan pemain legendaris serta terus jadi salah satu bek opsi awal Portugal pada umur 39 tahun.

Pengalaman Pepe di panggung besar hendak sangat berarti untuk Portugal di Piala Dunia FIFA 2022. Pepe merupakan bagian dari regu Portugal yang memenangkan UEFA Euros pada 2016 serta UEFA Nations League 2019. Serta memenangkan Piala Dunia hendak jadi puncak karier yang luar biasa.

6. Atiba Hutchinson( Kanada) - 39 Tahun

Atiba Hutchinson jadi salah satu pemain tertua yang hendak berlaga di Piala Dunia 2022. Laki- laki 39 tahun itu tercatat sudah membuat 97 penampilan bersama Timnas Kanada.

Sama semacam Romain Saïss, dia saat ini berkarier di klub Turki, Besiktas. Lebih dahulu Hutchinson sempat berseragam FC Copenhagen serta PSV Eindhoven.

Kanada mengarah ke Piala Dunia dengan skuad yang lumayan muda serta berbakat, namun mereka pula mempunyai pemain tertua di turnamen ini, ialah Atiba Hutchinson.

Ia merupakan salah satunya pemain yang lahir kala Kanada terakhir kali bermain di Piala Dunia pada tahun 1986. Ia pula memegang rekor penampilan paling banyak buat Kanada dengan 97 laga.

Itulah daftar pemain tertua di piala dunia 2022 Qatar yang perlu diketahui. Semoga berguna dan bermanfaat!

Editor : Supriyono

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network