10 Tips Perawatan Rambut Kering yang Mudah Dilakukan

bayu pratama
Tips Perawatan Rambut Kering. (okezone.com)

Perawatan Rambut Kering. (okezone.com)

6. Rajin Menggunakan Hair Mask

Pasti Kakak sudah sering melihat berbagai produk hair mask dipajang di toko-toko, bukan? Nah, perlu Kakak tahu kalau penggunaan masker rambut secara rutin akan membantu menutrisi dan melembabkan rambut. Jadi, dijamin bebas dari rambut kering dan kusam.

7. Jangan Mencuci Rambut dengan Air Hangat

Kalau Kakak termasuk tipe orang yang suka mandi menggunakan air hangat, sebaiknya jangan sampai air hangat tersebut mengenai rambu Kakak. Kenapa? Harus diketahui, bahwa air hangat bisa merupakan salah satu penyebab rambut terasa kering dan kasar.

8. Hindari Mewarnai Rambut

Proses pewarnaan selalu melibatkan zat kimia yang bisa membuat rambut kering, apalagi kalau melalui tahapan bleaching. Karenanya, kalau Kakak mempunyai tipe rambut kering, tidak dianjurkan untuk mewarnai rambut sebab bisa memperparah keadaan rambut.

9. Rajin Menggunting Rambut

Mungkin masih banyak diantara Kakak yang berpikir kalau salah satu cara mendapatkan rambut panjang adalah menghindari pangkas. Namun, tahukah Kakak kalau rambut yang lama tidak digunting berpotensi jadi kering dan bercabang?

Benar jika Kakak akan mendapatkan rambut panjang, tapi bukan berarti sehat. Oleh karenanya, usahakan untuk memotong bagian ujung rambut sebagai upaya menghindari kerusakan, baik itu dalam bentuk rambut kering, bercabang, atau mudah patah.

10. Mengkonsumsi Makanan Sehat

Untuk mendapatkan hasil optimal, sebaiknya Kakak tidak hanya fokus pada perawatan rambut dari luar saja, tetapi juga dari dalam. Salah satunya adalah dengan menjaga pola makan sehat, terutama yang mengandung zat dapat mengatasi masalah rambut kering.

Meskipun sudah menerapkan berbagai tips perawatan rambut kering di atas, tapi bukan berarti rambut Kakak sudah kebal dari kerusakan, lho. Sebaiknya tetap berikan perlindungan secara maksimal pada rambut, khususnya waktu Kakak berada di luar ruangan pada saat cuaca terik.

Itulah tips perawatan rambut kering yang mudah dilakukan. Semoga berguna dan bermanfaat guys!

Editor : Supriyono

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network