8 Cara Merawat Kelinci Agar Sehat serta Berusia Panjang

Dean Ismail
Cara Merawat Kelinci. (okezone.com)

Merawat Kelinci. (okezone.com)

5. Menempatkan Kelinci dalam Ruangan

Apabila Kamu menempatkan kelinci di luar ruangan dapat membuat hewan kesayangan Kamu jadi rawan pada kematian. Apabila demikian, jangan heran jika kelinci peliharaan Kamu kilat mati. Cara merawat kelinci ini malah buatnya gampang tekanan pikiran sebab merasa tertekan dengan kondisi area serta hewan lain yang dapat saja terdapat di sekitarnya.

Kelinci tercantum hewan yang susah menyesuaikan diri sehingga menaruhnya di luar ruangan hendak buatnya bekerja keras membiasakan diri dengan panas, dingin, cerah, ataupun hitam. Oleh sebab itu, hendaknya peliharalah kelinci di dalam ruangan rumahmu.

6. Perkenankan Kelinci Keluar Kandang

Cara merawat kelinci yang baik jangan cuma meletakkan di dalam kandang seharian. Salah satunya dengan memberinya waktu keluar kandang tiap hari. Membiarkan kelinci berkeliaran dengan lincah dalam 1—2 jam dalam satu hari dapat buatnya lebih sanggup olahraga optimal serta menjelajahi bermacam zona di rumah. Dia juga lebih bahagia serta usianya hendak lebih panjang.

7. Pantang Belai Bagian Balik Kelinci

Bagian kepala dari kelinci merupakan zona yang kerap dijamah oleh para owner, serta buatnya seolah merasa disenangi serta disayangi. Cara merawat kelinci yang semacam itu hendak buatnya merasa tekanan pikiran sebab kelinci sangat merawat zona kepala mereka.

Sentuhan serta belaian dari tanganmu di zona tersebut dapat membuat mereka merasa kandas dalam melindungi zona kepala. Jika kalian mau membelai fauna lucu ini, hendaknya usap saja tubuhnya secara lama- lama.

8. Memelihara Lebih dari Satu Kelinci

Cuma memelihara satu kelinci sangat tidak direkomendasikan. Bisa jadi kalian berpikir biar lebih gampang memeliharanya, tetapi malah cara merawat kelinci semacam ini hendak membuat dia merasa kesepian serta terus menjadi mudah tekanan pikiran.

Kelinci merupakan hewan yang bersosial besar. Jadi, dia hendak lebih senang bila memiliki sahabat. Paling tidak, peliharalah 2 sampai 3 ekor kelinci sekalian supaya mereka dapat bermain bersama.

Apabila kalian telah terbiasa melaksanakan cara merawat kelinci yang pas, dipastikan fauna peliharaan Kamu yang satu ini hendak berumur lebih panjang. Kalian juga dapat menghabiskan waktu lebih banyak buat memandang kelucuan mereka yang menggemaskan. 

Itulah cara merawat kelinci agar sehat serta berusia panjang yang perlu diketahui. Semoga berguna dan bermanfaat!

Editor : Supriyono

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network