8 Rekomendasi Film Horor Luar Terbaik Dari Masa ke Masa, Wajib Nonton!

bayu pratama
Rekomendasi Film Horor Luar Terbaik Dari Masa ke Masa. (okezone.com)

BATU, iNews.id - Menonton film horor bisa menjadi salah satu kegiatan alternatif yang dapat kita lakukan untuk mengisi waktu luang di akhir pekan atau pada saat hari libur. Ada rekomendasi film horor luar terbaik dari masa ke masa yang wajib ditonton. 

Terlebih lagi, sebagian besar warga Indonesia terkenal sukai dengan hal-hal yang berbau mistis. Tak heran hal itu justru menginspirasi banyak produser film untuk membuat film horor terbaik versinya. 

Ada berbagai situs layanan streaming yang turut menyediakan banyak sekali film horor dan tayangan seram lainnya. Bahkan, beberapa di antaranya berasal dari kisah nyata dengan mengangkat mitos yang berada di daerah setempat. Pastinya, hal tersebut menjadikan film horor lebih terkesan mencekam dan menegangkan untuk siapa saja yang menyaksikannya.

Semenjak munculnya film The House of The Devil yang dirilis pada tahun 1896, film horor menjadi salah satu genre film yang diperhitungkan dalam deretan film terlaris. Formulasi film horor yang selalu mengajak beberapa penontonnya untuk memacu detak jantungnya lebih cepat dan seringkali membuat bulu kuduk merinding justru menjadikan film itu candu untuk sebagian orang yang menyukai genre ini.

Uniknya lagi, film horor dapat sama-sama menarik, entah itu dari alur ceritanya atau ceritanya yang diangkat dari kisah nyata atau tidak. Keduanya tetap memiliki magnet tersendiri untuk menarik orang-orang agar menontonnya.

Ini kali, kita akan membahas beberapa rekomendasi film horor terbaik sepanjang masa yang bisa membuat siapa yang menontonnya mimpi buruk. Untuk Grameds yang suka tantangan, Anda harus coba melihat setidaknya salah satu film horor yang ada di bawah ini.

8 Rekomendasi Film Horor Luar Terbaik Dari Masa ke Masa 

1. The Omen (1976)

Pada tahun 1970-an, tampaknya menjadi puncak tertinggi dari produksi film Hollywood. Salah satunya The Omen yang menjadi satu diantara karya klasik yang tidak lekang oleh waktu. Film yang ini mempunyai premis mengenai seorang anak muda yang bernama Damien, yang mana sebagai anak dari iblis.

Dengan menonton film ini, karena itu Anda tidak dibiarkan bernafas dengan lega. Karena, setiap adegannya penuh dengan ketegangan dan teror. Jangan sampai Anda tidur sendirian setelah melihat film ini.

2. The Shining (1980)

Film horor terbaik yang pertama adalah The Shining. Dimana film horor ini sebagai salah satu film horor terbaik sepanjang masa dan hampir semua orang setuju dengan pernyataan itu.

Sutradara dari film ini yaitu Stanley Kubrick dan beberapa artis yang membintangi film ini di antaranya Jack Nicholson. Cerita yang ada di dalam film ini diangkat dari novel karya Stephen King. Kisahnya sendiri berpusat pada orang laki-laki sebagai gila dan mencoba membunuh keluarganya di sebuah hotel yang Ia jaga.

Film yang ini sangat menakutkan dan dibuat dengan sebuah skrip yang cukup rapi dan pastinya akan meninggalkan trauma tertentu ke beberapa penonton setelah menyaksikannya.

3. The Exorcist (1973)

Jika Anda mencari film horor yang membahas tentang kerasukan, karena itu The Exorcist sebagai salah satu film horor terbaik yang pernah dibuat dan harus Anda tonton. Film ini berpusat pada sebuah cerita dari perempuan muda yang dirasuki oleh setan. Setelah itu, ada dua pendeta yang berupaya untuk menyelamatkannya.

Film yang ini dibuat dengan alur yang sangat baik, akting yang baik, arahan, dan efek khusus yang dapat membuat siapa bergidik. Sampai saat ini, The Exorcist masih menjadi salah satu cult movie untuk para pecinta genre horor.

Editor : Supriyono

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network