Ketahui 4 Makanan Sehat Pasca Kuret Bisa Dicoba, Aman dan Efektif!

Dean Ismail
Makanan Sehat Pasca Kuret. (okezone.com)

BATU, iNews.id - Prosedur kuret atau pengangkatan jaringan dari rahim menggunakan peralatan bedah, biasanya dilakukan kepada perempuan yang mengalami keguguran atau juga gangguan rahim. Ada makanan sehat pasca kuret bisa dicoba lebih aman dan efektif. 

Untuk mempercepat proses penyembuhan, Kakak perlu mengkonsumsi makanan sehat yang dapat meningkatkan kesehatan rahim.

4 Makanan Sehat Pasca Kuret

1. Sayuran Hijau

Saat mengalami keguguran dan juga proses kuret, pendarahan dapat terjadi. Pendarahan tersebut akan berdampak pada kurangnya zat besi yang ada di dalam tubuh Kakak. Setelah keguguran dan juga selesai proses kuret, Kakak mungkin sering mengalami anemia dan juga mudah lelah.

Karena kekurangan zat besi di dalam tubuh itulah, Kakak harus mengkonsumsi sumber zat besi. Sayuran hijau merupakan makanan yang memiliki kandungan zat besi yang tinggi. Fida merekomendasikan Kakak untuk memperbanyak konsumsi bayam sebagai sumber zat besi.

Selain mengandung zat besi, bayam juga mengandung banyak mineral serta vitamin A yang dapat memberikan nutrisi kepada tubuh sehingga tidak mudah letih.  Zat antioksidan juga terkandung di dalam bayam, sehingga akan memberikan dampak yang baik terhadap tubuh Kakak.

2. Ikan Salmon

Ikan salmon sudah terkenal secara luas dengan nutrisi yang dimilikinya. Kandungan di dalam ikan salmon yang dapat membantu proses pemulihan pasca kuret adalah kalsium, zat besi, mineral, vitamin, dan juga asam lemak omega-3.

Asam lemak omega-3 yang terkandung di dalam ikan salmon akan membantu Kakak untuk meningkatkan sistem kekebalan atau imunitas tubuh. Meningkatnya imunitas tubuh akan menyebabkan proses penyembuhan menjadi lebih cepat, lho!

Kandungan kalsium yang terdapat di dalam ikan salmon juga dapat membantu untuk menguatkan otot serta tulang setelah mengalami keguguran dan menjalankan proses kuret. Dengan demikian, badan tidak akan terlalu lemas.

Editor : Supriyono

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network