Ketahui 4 Makanan Sehat Pasca Kuret Bisa Dicoba, Aman dan Efektif!

Dean Ismail
Makanan Sehat Pasca Kuret. (okezone.com)

Makanan Sehat Pasca Kuret. (okezone.com)

3. Buah-Buahan Sumber Vitamin C

Vitamin C dikenal dapat membantu untuk meningkatkan kekebalan tubuh sama seperti asam lemak omega-3. Dengan mengkonsumsi buah-buahan sebagai sumber vitamin C, imunitas rahim akan meningkat sehingga dapat menangkal bakteri, kemudian terhindar dari berbagai macam jenis infeksi.

Sebagai makanan sehat pasca kuret sumber vitamin C, Kakak dapat memilih beberapa buah-buahan seperti jeruk, kiwi, mangga, nanas, pepaya, semangka, dan juga buah stroberi. Usahakan untuk mengkonsumsi buah-buahan sumber vitamin C minimal 2 hingga 3 kali di dalam satu hari.

4. Coklat

Selain proses penyembuhan secara fisik, Kakak juga harus melewati proses penyembuhan secara psikis. Keguguran dapat menyebabkan kesedihan yang mungkin menyebabkan depresi. Tingkat kesedihan dan proses pemulihan psikis juga berbeda-beda pada setiap orang, bahkan ada yang mencapai bertahun-tahun.

Untuk membantu mengatasi kesedihan dan juga depresi, Kakak bisa mengkonsumsi coklat sebagai pereda depresi pasca keguguran dan pasca kuret. Kandungan magnesium di dalam coklat akan membantu untuk mengatasi depresi.

Selain itu, magnesium di dalam coklat juga dapat membantu untuk meningkatkan produksi energi di dalam tubuh, meningkatkan fungsi saraf dan fungsi otot, serta membantu untuk meningkatkan proses perbaikan sel.

Selain mengkonsumsi makanan sehat pasca kuret seperti yang sudah Fida jelaskan, penting juga untuk mengetahui makanan yang harus Kakak hindari agar proses penyembuhan berjalan dengan baik dan juga lancar.

Hindari untuk memakan makanan siap saji karena hanya akan mengisi tubuh Kakak dengan kalori kosong dan tanpa nutrisi. Meskipun memang berat, jangan bersedih terlalu larut, ya Kak! Semoga berguna dan bermanfaat!

Editor : Supriyono

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network