Inilah 8 Cara Merawat Ikan Louhan yang Baik dan Benar

bayu pratama
Cara Merawat Ikan Louhan. (okezone.com)

Cara Merawat Ikan Louhan. (okezone.com)

5. Kontrol pH Air

Perlengkapan buat mengendalikan pH air dibutuhkan supaya kalian bisa mengenali baik ataupun buruknya mutu air di akuarium. Perlengkapan ini hendak mengukur isi Hidroksida( OH) dan Hidrogen( H+) pada air. Yakinkan skala pH airmu terletak di antara pH7 sampai pH8 supaya ikan bisa hidup dengan aman.

6. Letakkan Pasir, Batu, dan Tumbuhan Air di Akuarium

Cara merawat ikan selanjutnya merupakan meletakkan bermacam tipe riasan pada akuarium rumahmu. Kalian bisa menaruh pasir, batu koral, dan tumbuhan air di akuarium supaya atmosfer akuarium nampak semacam habitat asli ikan. Perihal ini membuat akuarium jadi lebih mempesona dan membuat ikan jadi lebih aman.

7. Berhubungan dengan Ikan Louhan

Jangan kurang ingat buat senantiasa berhubungan dengan ikan milikmu supaya mereka terus menjadi menyukaimu. Cara berhubungan dengan ikan sangatlah gampang.

Kalian bisa memasukkan tangan secara lama- lama ke dalam akuarium ataupun melekatkan kaca pada akuarium. Perihal ini bisa memicu perkembangan tonjolan pada kepala ikan.

8. Beri Area yang Tenang

Cara merawat ikan louhan terakhir merupakan membenarkan area tempat tinggal louhan tidak berisik ataupun bising. Tempatkan akuarium di ruangan yang hening, semacam di ruang tamu. Atmosfer yang tenang bisa membuat ikan jadi tidak penakut dan tidak gampang kaget. 

Itulah cara merawat ikan louhan yang baik dan benar yang perlu diketahui. Semoga berguna dan bermanfaat!

Editor : Supriyono

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network