8 Menu Makan Pagi Anak Sekolah yang Sederhana serta Sehat

Supriyono
Menu Makan Pagi Anak Sekolah. (okezone.com)

Menu Makan Pagi Anak Sekolah. (okezone.com)

4. Sandwich Isi Telur

Roti lapis ataupun sandwich pula bisa Mama variasikan dengan telur, tomat, serta selada. Telur ialah sumber protein yang baik buat anak sehingga sesuai buat dijadikan menu makan pagi sehat buat anak sekolah.

5. Smoothies

Walaupun berupa minuman, smoothies bisa jadi salah satu makan pagi sederhana buat anak sekolah yang sehat serta mengenyangkan. Smoothies umumnya terdiri dari buah ataupun sayur, dicampur susu, yoghurt, ataupun es.

Memilih buah yang besar serat, misalnya pisang. Kemudian, kombinasikan dengan stroberi serta dicampur susu dan es seperlunya. Mama serta Papa juga bisa membuat smoothies dari kombinasi oatmeal serta susu.

6. Nasi Goreng Telur serta Sayuran

Nasi goreng pula bisa jadi opsi menu makan pagi anak sekolah yang sehat serta mengenyangkan. Mama bisa meningkatkan sumber protein semacam telur, dan sumber serat serta mikronutrien( vit serta mineral) ialah sayur- mayur ke dalam nasi goreng.

7. Martabak Muffin

Martabak mini pula bisa dijadikan menu makan pagi anak sekolah yang instan. Gabungkan terigu, telur, sayur- mayur opsi, serta daging cincang. Setelah itu, masukkan adonan ke cetakan muffin kemudian panggang sebagian dikala. Tidak hanya buat makan pagi, menu martabak muffin ini bisa sekalian dijadikan bekal.

10. Bola Nasi Keju

Makan pagi sederhana buat anak sekolah yang satu ini lumayan gampang terbuat serta disantap sang kecil. Metode buatnya, lumayan siapkan nasi kemudian gabungkan dengan keju parut. Setelah itu, wujud nasi bulat- bulat semacam bola.

Sehabis itu, celupkan di dalam telur serta gulingkan di atas tepung panir ataupun tepung biasa. Kemudian, goreng bola nasi sampai bercorak cokelat keemasan. Tidak hanya lezat, makan pagi sehat buat anak sekolah ini memiliki protein yang bisa jadi sumber tenaga pula untuk anak!

Menu makan pagi anak sekolah yang sehat tidak senantiasa rumit. Banyak opsi yang bisa Mama serta Papa buat di rumah dengan bermacam variasinya. Tidak hanya gampang, formula makan pagi pagi anak sekolah di atas sehat serta bergizi. Selamat berupaya!

Editor : Supriyono

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network