5 Daftar Orang Terkaya di Indonesia, Kekayaannya yang Luar Biasa

Supriyono
Daftar Orang Terkaya di Indonesia. (okezone.com)

BATU, iNewsBatu.id - Indonesia adalah negara yang memiliki banyak orang kaya di dalamnya, namun ada beberapa nama yang mencuat sebagai orang terkaya di Indonesia. Ada beberapa daftar orang terkaya di Indonesia yang kekayaannya capai nilai yang fantastis.

Kelima orang tersebut adalah Budi Hartono, Michael Hartono, Sri Prakash Lohia, Susanto Djojohadikusumo, dan Eka Tjipta Widjaja. Mereka semua memiliki kekayaan yang luar biasa dan memiliki pengaruh besar di Indonesia.

5 Daftar Orang Terkaya di Indonesia

1. Budi Hartono dan Michael Hartono

Budi Hartono dan Michael Hartono, bersaudara, merupakan pendiri dan pemilik Djarum Group, perusahaan rokok terbesar di Indonesia. Kekayaan bersih mereka diperkirakan mencapai 37,3 miliar dolar AS pada tahun 2021, menjadikan mereka sebagai orang terkaya ke-30 di dunia.

Selain bisnis rokok, Djarum Group juga memiliki investasi di bidang perbankan, real estat, dan teknologi informasi. Mereka juga mendukung banyak kegiatan sosial, termasuk dalam bidang pendidikan dan kesehatan.

2. Sri Prakash Lohia

Sri Prakash Lohia merupakan pendiri dan CEO Indorama Corporation, perusahaan petrokimia terbesar di Asia dan salah satu produsen terbesar di dunia untuk serat sintetis.

Lohia, yang memiliki kewarganegaraan Indonesia dan India, memiliki kekayaan bersih sekitar 9,7 miliar dolar AS pada tahun 2021, menjadikannya sebagai orang terkaya ke-192 di dunia.

Indorama memproduksi bahan baku untuk berbagai industri, termasuk tekstil, makanan, minuman, dan otomotif. Lohia juga dikenal sebagai seorang filantropis yang aktif mendukung pendidikan, kesehatan, dan lingkungan.

3. Susanto Djojohadikusumo

Susanto Djojohadikusumo adalah seorang pengusaha dan investor yang memiliki kekayaan bersih sekitar 2,7 miliar dolar AS pada tahun 2021. Dia terkenal karena memiliki banyak perusahaan di berbagai sektor, termasuk energi, infrastruktur, real estat, dan properti.

Djojohadikusumo juga merupakan salah satu pendiri Partai Gerindra, partai politik terbesar ketiga di Indonesia. Selain itu, dia juga dikenal sebagai filantropis yang aktif memberikan sumbangan untuk pendidikan, kesehatan, dan lingkungan.

Editor : Supriyono

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network