BATU, iNewsBatu.id - WhatsApp mulai meluncurkan Verifikasi Meta di aplikasi WhatsApp Business di Brazil, India, Indonesia, dan Kolombia. Nantinya, pemilik WhatsApp Business akan mendapatkan lencana verifikasi Meta atau tanda centang.
Itu artinya, bisnis sudah mendaftarkan informasi mereka ke Meta dan mendapatkan perlindungan dari peniruan identitas.
Bisnis yang menggunakan Verifikasi Meta juga akan menerima dukungan akun tingkat lanjut dari Meta, dan dapat menggunakan WhatsApp di seluruh perangkat untuk karyawannya. Lencana verifikasi Meta untuk bisnis tersebut juga terlihat di Saluran dan halaman WhatsApp khusus yang dapat dibagikan dengan mudah di media sosial dan situs web.
Nah, berikut adalah perbedaan centang hijau dan biru di WhatsApp Business:
1. Centang Hijau (WhatsApp Verified Badge) Ini menunjukkan bahwa WhatsApp telah memverifikasi bahwa akun tersebut adalah milik bisnis yang sah. Untuk mendapatkan centang hijau ini, Anda harus memenuhi beberapa persyaratan, termasuk:
- Memiliki akun Facebook Business Manager yang terverifikasi.
- Menggunakan nomor telepon bisnis yang valid.
- Menyediakan informasi bisnis yang akurat dan lengkap.
- Memenuhi standar kualitas WhatsApp.
- Proses verifikasi dapat memakan waktu beberapa minggu.
Anda dapat mengajukan permohonan melalui aplikasi WhatsApp Business.
2. Centang Biru (Meta Verified) Ini adalah layanan berlangganan baru yang memungkinkan bisnis untuk mendapatkan centang biru di profil WhatsApp Business mereka. Centang biru ini memberikan beberapa keuntungan, seperti:
- Peningkatan kepercayaan pelanggan.
- Perlindungan dari peniruan identitas.
- Akses ke fitur eksklusif.
- Untuk mendapatkan centang biru, Anda harus membayar biaya berlangganan bulanan. Anda dapat mendaftar untuk Meta Verified melalui aplikasi WhatsApp Business.
Berikut adalah beberapa tips untuk meningkatkan peluang Anda mendapatkan centang untuk WhatsApp Business:
- Pastikan informasi bisnis Anda akurat dan lengkap. - Gunakan nomor telepon bisnis yang valid.
- Aktif menggunakan WhatsApp Business untuk berkomunikasi dengan pelanggan.
- Jaga reputasi bisnis Andatetapbaik.
Editor : Ahmad Hilmiddin
Artikel Terkait